SERANG , BantenOnlineNews.Com

Musyawarah Desa (Mudes) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDES) Tahun Anggaran 2023 Desa Winong Kecamatan Mancak Kabupaten Serang yang d laksanakan di Aula Desa Winong pada Selasa, (06/09/2022) .

Musyawarah Desa atau Musdes adalah proses musyawarah antara Badan permusyawaratan desa (BPD), Pemerintah desa, dan unsur masyarakat yang diselenggarakan oleh BPD untuk menyepakati hal yang bersifat strategis. Musyawarah adalah forum pengambilan keputusan yang sudah dikenal sejak lama dan menjadi bagian dari dasar negara Indonesia Sila keempat Pancasila menyebutkan kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan.

Dihadiri oleh Sekmat Kecamatan Mancak, Babinsa Koramil Mancak, Bapak Lurah Desa Winong serta Jajaranya, Tokoh Masyarakat, Pemuda dan Masyarakat.

Kepala Desa Muhtar Lutfi menjelaskan hari ini kita melaksanakan Musyawarah Desa yang kita rencanakan di tahun 2022 ini nanti untuk kegiatan di 2023. Jadi hari ini kita rumuskan usulan dari masyarakat. ” RKPDES hari ini kita bahas dan hal yang menjadi prioritas dan usulan masyarakat itu apa, dari bidang pendidikannya itu apa dan bidang kesehatannya apa, ” jelasnya.

Lebih lanjut Muhtar mengatakan jadi nanti apa saja yang diusulkan kemudian nanti kita simpulkan untuk menjadi dasar pembangunan atau realisasi 2023. ” Saya selaku Kepala Desa hanya memfasilitasi apapun yang diusulkan dari masyarakat, saya nanti kedepan hanya melaksanakan saja, ” pungkasnya.

Muhtar berharap dimasa periode kedua ini bagaimana caranya jalan Desa Winong semuanya bagus, Winong itu pengen terang kalau malam terpasang semua lampu jalan dan mudah mudahan dari dinas dan instansi yang lain juga bisa membantu, karena memang juga di momen tertentu kalau hari libur ketika jalan Raya Mancak – Anyer macet itu masuk Winong bagi wisatawan ” harap Muhtar.

( RED/Eki/Bay)