Cilegon, BantenonlineNews.Com.

Masduki selaku Anggota DPRD Kota Cilegon Fraksi PAN menyindir program Kartu Cilegon Sejahtera(KCS), yang masih diprioritaskan bukan untuk seluruh masyarakat Cilegon yang membutuhkan, namun untuk pendukung Helldy-Sanuji sa’at Pilkada lalu.

Sekjend DPD PAN Kota Cilegon Masduki menjelaskan, PAN Cilegon disepakati pada Rakerda lalu, (30/11/2021), masih belum memutuskan untuk bergabung dengan koalisi Helldy-Sanuji disebabkan banyak pertimbangan.

“Tapi, selagi program-program pro rakyat sudah pasti kita dukung. Tapi, pro rakyat seperti apa? Kalau tidak adil, ya kita counter,” jelas ini saat diwawancarai oleh awak media sa’at agenda vaksinasi di kediamannya, Kamis pagi (18/11/2021).

Masduki mencontohkan program Kartu Cilegon Sejahtera (KCS) yang dibicarakan Helldy-Sanuji masih memprioritaskan pemegang kartu KCS yang notabene hanya pemilih Helldy-Sanuji pada Pilkada lalu.

“Memangnya pendukung Iye-Awab kemarin punya kartu KCS? Kita logika sederhana saja, berarti diindikasikan pendukung Iye-Awab tidak akan menerima bantuan,” ujar Masduki.

Selain itu, Masduki menegaskan, PAN Kota Cilegon sa’at ini bukan menjadi oposisi, namun siap medukung program pemerintah yang sifatnya pro rakyat. Sayangnya, Masduki menduga, rakyat dalam pengertian Helldy-Sanuji adalah para pendukungnya saja.

“Makanya itu, kita itu berarti bukan menjadi oposisi, akan tetapi siap mendukung kebijakan yang sifatnya pro-rakyat , namun pro rakyat yang mana dulu, kalau dalam pengertian kelompok Helldy-Sanuji saja bukan masyarakat sesuai segmented-nya. Kan repot,” tegas Masduki.

Menurut Masduki, seandainya secara faktual terdapat masyarakat yang betul-betul tidak mampu namun tidak memiliki KCS, semestinya juga harus dibantu.

“Makanya bicaranya mendukung pemerintah, namun jangan kelompoknya saja. Kita bicara kolektif-kolegial. Programnya bagus namun jangan berpikirnya pihaknya saja yang memiliki konstituen, pihak kita PAN pun memiliki konstituen,” katanya.

Seharusnya, menurut Masduki, kebijakan tentang program KCS tersebut harus dievaluasi dan dirubah bahwa pendapat program adalah semua masyarakat Cilegon sesuai dengan hasil verifikasi faktual

“Makanya Partai Amanat Nasional mendorong (program KCS- Red) harus berdasarkan verifikasi faktual, jangan berdasarkan kartu KCS yang telah dibagikan,” ujarnya.

Masduki juga mempertanyakan pemiliki KCS yang telah dibagikan Helldy-Sanuji sudah menjamin secara faktual bahwa pemilik betul-betul tidak mampu atau sudak layak diberikan bantuan. Sebab selama ini, kata Masduki, pemiliki KCS hanyalah pemilih Helldy-Sanuji saja.

“Namun bukan berarti kita akan musuhan dengan pemerintah, namun kita (PAN Cilegon- Red) bisa sinergi selagi program-program pemerintah pro-rakyat dan azas keadilan diberlakukan,” pungkas Masduki.

(Red – neni)