KOTA SERANG, BantenOnlineNews.Comyall

Ratusan Santri dan Majelis Taklim di Provinsi Banten, mendo’akan dan mendeklarasikan LaNyalla sebagai Calon Presiden (Capres) RI pada tahun 2024 mendatang.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, tak henti-hentinya mendapatkan banjir dukungan dari berbagai elemen masyarakat di daerah. Kali ini mendapatkan panjatan do’a dan dukungan dari ratusan Santri dan Ibu-Ibu Majelis Taklim se-Banten Raya.

Kegiatan yang bertajuk “Banten Berdzikir untuk LaNyalla The Next President RI 2024” itu digelar di Ballroom Hotel Horison Kota Serang, Banten, pada Rabu (7/9/2022).

Selain melaksanakan dzikir dan do’a, relawan yang menamakan dirinya Majelis Dzikir Usman Sulaiman Al-Bantani juga membacakan ijtihad politik untuk berikhtiar dan mendukung LaNyalla menjadi Capres RI 2024 nanti.

Selain para santri dan ibu-ibu Majelis Taklim, turut hadir pula para tokoh agama Serang. Mereka juga menyatakan harapannya agar LaNyalla Mattalitti menjadi harapan umat untuk melanjutkan kepemimpinan di Indonesia.

Koordinator Majelis Dzikir, Fakhrur Rafidzi menyebut bahwa selain berjiwa nasionalis LaNyalla juga memiliki karakter religius yang kuat dan figur yang begitu dekat dengan umat. “Di beberapa forum keumatan, beliau selalu diundang dan hadir untuk senantiasa bersilaturrahim dengan para pemuka agama,” tandasnya.

“Banten ini kan juga terkenal dengan kota santri. Karena itu, kita kemas dukungan kepada Pak LaNyalla melalui dzikir dan do’a. Kami berharap Pak LaNyalla mendapatkan restu langit untuk memudahkan perjuangan beliau,” harapnya.

Fakhrur yang juga pimpinan Yayasan di Serang mengungkapkan, kekuatan pemilih muslim di Indonesia juga sangat signifikan untuk mengantarkan para tokoh menjadi pemimpin di negeri ini.

“Beberapa pekan lalu, Pak LaNyalla diundang di Kongres Umat Islam Sumatera Utara ke-2. Hal ini menandakan bahwa umat sangat merindukan figur seperti beliau,” bebernya.

Ia juga menambahkan, karakter Pak LaNyalla yang dikenal dengan Pemberani dan Egaliter juga melekat dengan beberapa Khulafaur Rasyidin.

“Di Khulafaur Rasyidin, sosok Umar Bin Khattab, yang pemberani serta Ali Bin Abi Thalibx yang dikenal dekat dengan rakyatnya. Tentu saja karakter-karakter seperti itu yang kita harapkan juga untuk menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya,” tukasnya.

Kegiatan ditutup dengan pekikan takbir bersama untuk LaNyalla 2024

( Red/Hrz)