Cilegon , BantenOnlineNews.Com

Kelurahan Bagendung Kecamatan Cilegon menggelar Seleksi Tilawatil Quran (STQ)
Melalui STQ tingkat Kelurahan tahun 2022, Dengan Tema ” Melalui STQ Tingkat Kelurahan Bagendung Kita Tingkatkan Pemahaman Dan Pengamalan Nilai – Nilai Al – Quran. Menuju Kota Cilegon Baru, Modern Dan Bermartabat ” , Jumat  (25/3/2022).

Camat Cilegon Maman Herman mengatakan ” Di masjid ini mudah-mudahan menjadi keberkahan bukan hanya buat peserta lomba tetapi kita kita yang hadir untuk memberikan support untuk memberikan doa mudah-mudahan mendengarkan itu mendapatkan keberkahan juga Amin, Selanjutnya kami mengapresiasi kepada lurah dan jajarannya yang telah amanah menyelenggarakan kegiatan ini terus juga atas support para tokoh masyarakat tokoh agama di Bagendung alhamdulillah acaranya bisa berjalan dan juga memberikan kesempatan kepada para putra-putri kita para santri santriwati kita untuk lebih mencintai Alquran untuk lebih membumikan Alquran tentu acaranya dipilih siang hari mungkin akan lebih menggema terdengar oleh masyarakat sekitar maupun yang lewat ada syiar agama Islam yang lebih baiklagi,” tegasnya.

Lanjut Maman Herman ” Mudah-mudahan peserta bagi yang belum mendapatkan juara ini keberhasilan yang tertunda saja bagi yang mendapatkan terus meningkatkan prestasi dan siap siap untuk dilombakan di tingkat kecamatan, bahwa kita bukan kejuaraan tapi mengaji saja ini pahala sudah menanti kita,” tambahnya.

Lurah Bagendung H Saifudin menuturkan “Mudah mudahan yang terpenting bukan masalah hadiah atau pembinaan tetapi setiap tahun kita menggali potensi kaderisasi menjadi remaja Qurani agar kegiatan-kegiatan seperti ini ini contoh untuk teladan yang lainnya supaya ke generasi ini tetap ada jangan sampai punah maka di sini ada tiga bidang pertama tilawah, kedua kaligrafi yang ketiga Tahfiz dari 3 ini merupakan unggulan dari Kelurahan bagendung mudah-mudahan bisa mewakili kecamatan kota provinsi sampai nasional,” ujarnya.

” Dan dewan juri dari tokoh sekitar dari Yayasan Al bustaniah, Yayasan Darul Falah dan pesantren yang diikuti anak – anak dan remaja karena prioritas kita ini anak kecil sampai remaja jumlah ada 20 peserta, menggali dari semua yang belum pernah ikut yang sudah pernah ikut juga silakan. Harapan saya kegiatan ini jangan sampai punah melanjutkan kegiatannya kualitasnya kuantitasnya supaya kalau di tingkat lingkungan Kelurahan ini RT RW bisa lebih baik tingkat kecamatan kota ya apalagi,” tutupnya.

( Red/Bay)