Cilegon , BantenOnlineNews.Com

Ormas Lapbas Indonesia melakukan aksi damai di PT Asahimas di kawasan Browen link Gunung Sugih kecamatan Ciwandan kota Cilegon.pada hari
Rabu (18/01/2022).

Ribuan anggota Ormas Lapbas dari berbagai pengurus DPD sampai tingkat ranting sebanten turut hadir dalam aksi nya di PT Asahimas untuk menuntut limbah dan csr terserap oleh masyarakat sekitar Gunung Sugih.

Guntur sekjend Lapbas Indonesia menjelaskan pihak nya ingin menginginkan kesejahteraan lingkungan masyarakat wilayah Gunung Sugih karena selama ini belum merata berbagi dengan masyarakat setempat.
Dan terkait masalah limbah dari Pt Asahimas ada seseorang pengusaha yang monopoli karena sudah bertahun-tahun tidak berbagi dengan masyarakat sekitar.
Makanya kami Ormas Lapbas Indonesia mewakili masyarakat wilayah Gunung Sugih meminta keadilan kepada pihak Pt Asahimas.
Agar mereka bisa berbuat se adil adil nya untuk masyarakat lingkungan setempat.
Dan tercipta nya kesejahteraan.

Dan ketika aksi damai kami tidak di tanggapi oleh pihak Pt Asahimas kami Ormas Lapbas akan melakukan aksi yang lebih besar lagi, bila perlu kita datang kan rekan rekan anggota Ormas Lapbas dari Sumatera”,Tegas Guntur.

Sementara itu kepala kelurahan Gunung sugih menambahkan Saya selaku pemerintah Gunung Sugih menyikapi terkait dengan adanya Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Ormas Lapbas.
Saya berharap berjalan dengan tertib dan lancar tanpa adanya tindakan anarkis.
Karena untuk mengeluarkan suatu pendapat itu sah sah saja menurut saya”, ungkapnya.

Dan dari Hasil mediasi  Ormas Lapbas indonesia yang diwakili oleh Ketum H.Tb Endang  mengatakan bahwa  PT.Asahimas dan Tim Pengusaha H.Iye dan BKPGS (Badan Koordinasi Pengusaha Gunung Sugih) bersepakat untuk kerjasama dengan baik /Sinergi dengan pihak PT Asahimas  hasil pertemuan H.Iye di Anyer tegas Abah TB Endang .

Dibantah oleh Ketua BKPGS H.Kasno Akan tetapi H.Tb Endang pertemuan dengan H.Iye dianyer tidak bicara kerjasama dengan baik dan sinergi  di PT Asahimas dengan ormas LAPBAS Indonesia itu bohong dan tidak benar  , akan tetapi hanya pertemuan biasa silaturahmi  atau pihak Ormas Lapbas memohon atau meminta untuk peluang Usaha di PT Asahimas tolong Lapbas dilibatkan  ungkap H.Kasno setelah dikonfirmasi melalui Baipon HP.

(Red)