Cilegon, BantenOnlineNews.Com

Pokmas Kelurahan Cikerai Kecamatan Cibeber Kota Cilegon melaksanakan peletakan batu pertama dihadiri oleh Muspika Kecamatan Cibeber dan Tokoh Masyarakat setempat di lingkungan penakodan , Jumat  (20/5/2022).

Salira adalah program walikota cilegon untuk pembangunan wilayah di tiap Rukun warga dan anggaran yang dikeluarkan 100 jt.

Ketua Pokmas ( kelompok masyarakat) kelurahan cikerai Jajuli mengatakan keawak media ” Kegiatan hari ini adalah peletakan batu pertama dalam rangka menjalankan program kotaku yang diselenggarakan oleh kota Cilegon. Alhamdulillah dalam rencana Ini pertama yaitu melaksanakan program dibeberapa titik yaitu 3 RW untuk pertama pelaksanaan peletakan batu pertama yaitu lokasinya di RW 04 penakodan dalam bentuk Drainase, kemudian yang kedua lokasinya lokasinya di lingkungan Cigondang sama saja bentuknya adalah Drainase, kemudian di RW 01 yaitu pelaksanaannya TPT yang berlokasi di RW 01 RT 01 lingkungan tegal maja, yang ketiga lokasinya di ciputri yaitu RTLH. Jadi 3 lokasi RW ini pelaksanaan di termin pertama minta dukungannya kepada semua masyarakat kemudian SKPD- SKPD terkait mudah-mudahan pelaksanaan program pokmas ini berjalan dengan lancar,” tegasnya.

Ditempat yang sama Lurah Cikerai ibu Imamah mengatakan, ” Saya menginginkan supaya peletakan batu pertama ini bagi pokmas adalah untuk ke depanya bisa melihat mana jalan yang rusak karena kita tahu bahwa Walikota sekarang itu menginginkan daerah-daerah di seluruh kota Cilegon tidak ada yang airnya menjadi lempung sehingga aliran airnya misalnya kita sebut comberan tidak kemana-mana airnya dengan adanya drainase ini. Pokmas dengan dana 100 jt/ RW itu adalah Visi Misi Pak Walikota dan Wakil Walikota selain itu walikota dan wakil walikota juga menegaskan adanya beasiswa sehingga mengetahui bahwa antara lingkungan SDM dan SDA nya itu terjaga sepenuhnya oleh Walikota. Cikerai ini tidak hanya daerah yang terpencil tapi merupakan permata yang akan bersinar untuk menjadi percontohan bagi 43 Kelurahan di kota Cilegon, ” ucapnya.

Sofan selaku Camat Cibeber ” untuk bantuan 100 jt/ RW telah dapat direalisasikan pada hari ini kita apresiasi kepada pokmas dan kelompok kerja yang telah melaksanakan tahapan pada termin yang pertama ini sudah merealisasikan kegiatan sarana prasarana pada saluran air. Pada tahapan tahapan sebelumnya yang menjadikan skala prioritas di mana ini saluran air belum tersedia dan mudah mudahan dengan peningkatan saluran air ini dapat bermanfaat untuk lingkungan setempat dan air berjalan dengan baik, ” harapan Camat.