Cilegon, BantenOnlineNews. Com

Terlihat Kepala Sekolah SMKN 1 Cilegon masih berada di sekolah di jam pulang untuk memantau para siswa dan siswi yang sedang ekstrakurikuler paskibra di lapangan sekolah  Jumat, ( 05/8/2022).

Manfaat kegiatan ekstrakurikuler di sekolah diantaranya yaitu sebagai sarana untuk mengembangkan potensi diluar prestasi akademik karena prestasi akademik yang bagus terkadang masih belum memadai harus terjun langsung ke masyarakat.

Saat di temui oleh awak media di Lapangan Sekolah Widodo menjelaskan kegiatan ekstrakurikuler ini dapat meningkatkan Soft Skill yang mendukung KBM juga.  ” Dengan keterlibatan anak anak di ekstrakurikuler ini paling tidak belajar berorganisasi disitu banyak hal yang sifatnya sangat mendukung kegiatan yang dibutuhkan untuk peningkatan Soft Skill bagimana ia berinteraksi bagaimana mematuhi aturan aturan dan tata tertib dalam organisasi ekstrakurikuler tersebut,  ” jelasnya.

Widodo juga mengatakan diharapkan anak anak utuk mengikuti ekstrakurikuler yang ada di sekolah untuk menambahkan wawasan dan pengalaman untuk berorganisasi. ” Dengan adanya ekstrakurikuler di sekolah anak anak bisa mengoptimalkan keampunan dan minta serta bakatnya, ” tuturnya.

Karena memang di sini ajang untuk mencari minta dan bakat mereka. ” Dengan ekstrakurikuler bisa menyalurkan bakat mereka , siapa tau dengan berlatih dan mempunyai keahlian itu menjadi nilai positif juga, ” tutup Widodo.

( Red/Bay/Aku)