Serang, BantenOnlieNews.Com

Pelepasan Siswa – Siswi Kelas VI UPT SDN Anyar 2 Tahun Pelajaran 2021/ 2022 dengan menyongsong tema ” Generasi Harapan Bangsa, Generasi Berbudi Pekerti Luhur Kreatif Dan Inovatif. Yang diselenggarakan di Halaman Sekolah SDN Anyar 2 pada Senin (20/6/22).

Masa-masa sekolah adalah masa terindah bagi sebagian besar orang. Banyak kenangan yang tertoreh pada masa itu, baik kenangan baik, kenangan lucu, kenangan sedih maupun kenangan buruk sekalipun.

Kepala sekolah Nur Tusmawati M.Pd menjelaskan acara pelepasan kelulusan SD Negeri 2 yang jumlah siswanya 67 siswa. ” Alhamdulillah semua lulus dan kami berharap bahwa mereka akan lebih bersaing berkompetensi untuk ke depan dan mereka tetap melanjutkan sekolah ke jenjang berikutnya, ” jelasnya.

Lebih lanjut Nur mengatakan. ” Alhamdulillah anak-anak cukup berprestasi untuk di tingkat kecamatan, kabupaten bahkan ada yang ikut Olimpiade Sains Nasional yang pasangan online meskipun hasilnya dianggap jauh dari harapan tapi kami sudah cukup bangga dengan prestasi mereka, ” ucapnya.

Alhamdulillah 67 siswa dan siswi lulus semua. ” Acara hari ini diadakan atas usulan wali murid dan paguyuban, salam kompak selalu, lebih baik lagi, ” harap Indrayanti selaku ketua paguyuban.

Sebagai komite yang menjembatani antara wali murid dengan pihak sekolah komite sangat berperan penting di dalamnya.

Bahwa anak lulus SD ini bukan selesai sampai di sini, tetapi harus diperjuangkan kembali untuk ke SMP, Tsanawiyah atau Pondok Pesantren ” Ada persoalan lain ke depan yang harus diperjuangkan oleh guru dan orang tua yaitu anak yang ingin melanjutkan ke SMP, Tsanawiyah atau ke Pondok pesanteren bagaimana rezekinya, ” ucap Furkon selaku Komite.

( Red/Bay/ Eki)