CILEGON, BantenOnlineNews.Com

Pelatihan LAS yang Diselenggarakan Kelurahan Kubang Sari Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon Diikuti Belasan Pemuda Dari Dua Kelurahan yang bertempat di link Ciwandan Berjalan Lancar Saat Ditemui Awak Media pada Rabu 09/11/2022.

Selain Pendidikan formal, salah satu bekal yang saat ini dibutuhkan dalam dunia kerja adalah kemampuan atau skill. Sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan bagi warganya, khususnya bagi pemuda, Kelurahan Kubang Sari, Kecamatan Ciwandan laksanakan Pelatihan Pengelasan yang diperuntukkan bagi Warganya.

M. Damiri selaku Lurah Kubang Sari menjelaskan Peserta pelatihan LAS di ambil dari pemuda yang berusia produktif lulusan SMA SMK, Diharapkan setelah mengikuti pelatihan nanti bisa membuka usaha sendiri dan mandiri, ” ucapnya.

Pelatihan dan Sertifikasi juru las ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guna melengkapi persyaratan sebagai juru las yang diakui secara Nasional karena dibuktikan dengan Sertifikat Kompetensi yang di keluarkan.

Kemampuan (skill), Para peserta pelatihan yang dilatih diharapkan dapat dan mampu melakukan tugas saat ditempatkan pada proses yang telah ditentukan.

Kasi Ekbang Siti Badriah menjelaskan Kegiatan pelatihan LAS di Kelurahan Kubang Sari dimulai dari hari Jum’at tanggal 04 November 2022 dan di ikuti oleh anak anak remaja yang belum bekerja. ” Kegiatan pelatihan LAS ini dari Kelurahan Kubang Sari di ikuti 10 orang remaja dan dari Kelurahan Randakari 09 orang, ” ucapnya.