Cilegon, BantenOnlineNews.Com

Kelurahan Kubangsari Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon melakukan pendistribusian sembako dari berbagai perusahaan yang ada di Ciwandan Senin, (25/4/2022)

Dari beberapa perusahaan yang ada di Ciwandan berkerjasama dengan pihak kelurahan untuk menyalurkan Ratusan bantuan paket sembako Ramadhan , dengan kondisi setelah masa pandemi Covid ini bisa membantu mereka yang membutuhkan.

Ibu Nova Listiawati selaku kasi Kesos kelurahan kubangsari mengatakan ” sebelum pendistribusian kita mendata dulu dhuafa yatim yang belum pernah Dapat bantuan nanti setelah terdata InsyaAllah besok penyaluranya, yang sudah masuk dari perusahaan ke Kelurahan yaitu KRAKATAU POSCO, KPCC, ASAHI dan KBS baru 4 perusahaan makanya biar nggak repot penyalurannya. Jadi kita tampung dulu nanti setelah itu baru kita distribusikan ke warga terutama yang belum pernah dapat bantuan reguler seperti BPNT atau PKH.

Untuk POSCO sendiri memberikan 145 paket sembako, KBS 60 Paket, KPCC 100 Dan ASAHI berupa Mi instan 5 dus dan beras 5 karung,” bebernya.

” Setelah nanti ada datanya kita distribusi, kalau misalkan ada lagi bantuan dari perusahaan lain kita distribusi kembali tapi bagi yang belum menerima kita infokan ke Pak RT nanti warganya yang langsung, jadi kita infokan aja warganya siapa aja yang menerima bantuan nanti warganya yang langsung datang ke sini,” lanjutnya.

” Alhamdulillah sudah jadi rutin ya setiap menjelang hari raya Idul Fitri dan kami berharap kegiatan ini terus berlanjut ya, karena ini juga akan meringankan beban masyarakat apalagi setelah masa pandemi covid ini gitu minimal sedikitnya gitu dan kita antisipasi untuk penyaluran bantuan ini bagi warga yang belum pernah mendapatkan bantuan reguler,” tutupnya.

(Red/Baihaki/Bay)