Cillegon,Bantenonlinenews.Com Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, Sik, SH membenarkan adanya diduga Laka Kerja di Pelabuhan Merak tepatnya di pembangunan Dermaga 4 (Pembuatan Side Ramp), Cilegon, 31/8/2021.

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, Sik, SH mengatakan telah terjadi dugaan laka kerja tepatnya di pembangunan dermaga 4, pembangunannya adalah Side Ramp atau bantalan untuk kapal yang akan Sandar tepat sebagai pembatas dermaga sehingga kapal sandar tidak langsung bersentuhan dengan dermaga.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh salah satu perusahaan yaitu melakukan pengecoran Side Ramp tersebut, pekerja ini yang menjadi korban saat itu dia sedang melakukan pengisian Bucket beton setelah diisi dengan cairan beton akan ditarik dengan Crane untuk dilakukan pengecoran di Side Ramp tersebut, pada saat akan ditarik dengan Crane tersebut kebetulan korban tadi tetap menggunakan APD pada saat akan ditarik tali sling crane tersebut putus, Bucket beton tersebut jatuh dan menimpah korban. Ujar AKBP Sigit

Sehingga korban mengalami luka di belakang kepala pada saat terjadi kecelakaan ditolong oleh beberapa karyawan atau pekerja lainnya untuk dibawa ke rumah sakit RSUD panggung rawi kota Cilegon, pada saat perjalanan tersebut kemudian korban meninggal dunia. Tambah AKBP Sigit.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan ternyata ada 3 korban yang satu meninggal dunia dan 2 sedang mengalami luka ringan dan dibawa di rumah sakit panggung rawi kota Cilegon, saat ini kami melaksanakan pemeriksaan empat orang saksi diantaranya saksi yang melihat dan petugas sebagai Pengawas. Tambah AKBP Sigit

Saat ini kami Polres Cilegon Polda Banten masih melaksanakan pendalaman berupa pemeriksaan saksi-saksi dan olah TKP terhadap putusnya tali sling crane tersebut. Tutup AKBP Sigit.

(Red/HMS/polrrs clg)