Cilegon , BantenOnlineNews.Com

Dalam rangka Sosialisasi Peraturan Daerah Provinsi Banten dan Wawasan Kebangsaan sekaligus Buka Puasa Sambil Berdikusi dan Berbagai Bersama Kang H. Dede Rohana Putra, SE, M.Si Di Rumah Kemenangan DPR Kelurahan Kali Timbang, Kecamatan Cibeber , Kota Cilegon Senin, (25/4/2022).

Acara tersebut turut dihadiri Dr. Rafiudin Rektor UNIVAL, Dan Dua pembicara lain nya dalam kesempatan Ramadan penuh berkah ini kang Dede Rohana Anggota DPRD Provinsi Banten Dari Fraksi Partai PAN di setiap tahunnya mengumpulkan masyarakat, sahabat dan pemuda pemudi untuk duduk bersama dan berdiskusi, selain sosialisasi wawasan kebangsaan, yang meliputi 4 Pilar Kebangsaan antara lain, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Isi dari Empat Pilar Kebangsaan adalah Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, Undang–undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara serta ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai Bentuk Negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selain sosialisasi wawasan kebangsaan 3.000 paket sembako dan uang tunai disiapkan bagi peserta yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kang Dede Rohana menyampaikan ke awak media ” Pada hari ini yang saya sampaikan adalah sebagai bentuk saya bersama masyarakat dan tokoh pemuda OKP  di sini kita kumpulkan untuk bersilaturahmi dan berbuka bersama dan ada bingkisan Ramadan yang kita bagikan kepada seluruh peserta yang hadir pada sore hari ,” jelasnya.

“Paket kita buat 3.000 sudah kita distribusikan hampir sudah 85%, kita bagikan sesuai data real kita jadi bukan data dari BPS bukan data dari Kelurahan kita punya data sendiri data dari jaringan kita dan hari ini kita siapkan sekitar 300-an buat acara buka puasa hari ini,” lanjutnya.

Dede Rohana berharap kegiatan ini pertama memupuk rasa kekeluargaan rasa kebersamaan dan memotivasi kita untuk saling berbagi dan berikutnya tentu momen silaturahmi ini banyak manfaat, mudah-mudahan panjang umurnya, banyak rezeki ya,” tutupnya.

( Red/Bay/Baeihak)