Serang, Bantenonlinews.Com
Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke 51 tingkat kabupaten serang di tutup dihotel Marbella Anyer hari Jumat (10/9-2021), acara penutupan MTQ ini dihadiri oleh peserta MTQ,Muspida,Dewan hakim dan panitia LPTQ kabupaten serang dan kasubag kesra .

Dalam acara pengumuman Juara Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) yang dibacakan oleh dewan hakim berdasarkan Surat keputusan dewan hakim 03/DH-MTQ-51-/IX 2021 tentang peringkat Raihan nilai dan kecamatan terbaik serta Juara Umum MTQ ke 51 tingkat kabupaten serang.

Adapun peringkat nilai sepuluh besar diantaranya :
Kecamatan Tanara juara umum nila 44
Kecamatan Keramatwatu nilai 38
Kecamatan Tunjung Teja.nilai 34
Kecamatan Ciruas nilai 29
Dan kafilah yang terbaik diraih oleh kecamatan Anyer.

Dan menurut Camat Tanara Waneri SH mengatakan kepada awak media bahwa kemenangan MTQ tingkat kabupaten serang kami sangat bersyukur meraih peringkat juara umum , dan harapan kami Kedepan untuk jenjang ketingkat Perovinsi akan terus-menerus membina,dan membaca Alquran hafid Qur’anTilawatil Qur’an dan terjemahan Al-Qur’an.

Masih lanjut camat dengan meraih Juara Umum MTQ tingkat kabupaten serang kita tingkatkan pengamalan Al-Qur’an,dan kita tingkatkan sehari hari Al Qur’an sebagai pedoman kehidupan umat Islam dan kita kembangkan syiar Islam ujar camat Waneri SH.

Dan kegiatan MTQ ke 51 tingkat kabupaten serang di tutup oleh Wakil Bupati H.Panji sekali memberi sambutan Musabaqoh Tilawatil Quran didalam kondisi Covid -19 kabupaten serang dapat melaksanakan MTQ ke 51 di hotel Marbella Anyer,dan MTQ ini adalah kita tingkatkan niat baca Al-Qur’an dan kita tingkatkan pengamalan Al Qur’an sebagai pedoman kehidupan umat muslim dan sebagai syiar ungkap Panji.

Lanjut Panji kenapa MTQ tingkat kabupaten serang ke 51 di gelar di wisata Anyer yaitu untuk mengikat atau meramaikan destinasi wisata yang ada di pesisir pantai Anyer dan Cinangka papar Panji.

Kasubag Kesra juga angkat bicara Febrianto bahwa peserta kafilah MTQ masih terbatas untuk pelatihan atau pembinaan membaca Al Qur’an dalam kondisi PPKM sekarang ini ,jadi semua kegiatan terbatas dan kami juga berjalan kegiatan ini mengunakan perotokol kesehatan.

Dan harapan saya mudah mudahan kafilah yang mendapat kan juara umum yang di raih oleh kecamatan Tanara dapat ditingkatkan lagi pembinaan baca Alquran untuk lomba kejenjang tingkat Perovinsi pada bulan Oktober 2021 .

Dan kegiatan lomba MTQ tingkat kabupaten serang ke 51 tidak ada peserta cabutan dari luar kabupaten serang, akan tetapi peserta kafilah berasal penduduk kabupaten serang ujar Febrianto.

(Red/Bay)