CilegonenOnlineNews.Com

Pemkot Cilegon menggelarkan acara Riung Mungpulung Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Cilegon ke 23 yang bertema “Dengan Semangat Kebersamaan, Kita Wujudkan Cilegon Baru, Modern, dan Bermartabat” yang bertempat di halaman Kantor Wali Kota Cilegon, Rabu (27/04/2022).

Walikota Cilegon, Helldy Agustian dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya akan terus berkomitmen untuk menjadikan Kota Cilegon yang lebih baik.

“Insya Allah kita semua akan terus berkomitmen untuk melanjutkan semua capaian para pendahulu dengan bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja ikhlas dan bekerja tuntas agar Kota Cilegon menjadi lebih baik  kita akan wujudkan visi Kota Cilegon yang Baru, Modern dan Bermartabat,” katanya.

Lebih lanjut, Helldy menjelaskan makna tentang Cilegon Baru Modern dan Bermartabat.

“Cilegon baru merupakan Cilegon yang memiliki semangat melayani, menjadi mobilisasi penggerak masyarakat dalam melakukan perbaikan, pembaruan dan meningkatkan kualitas pembangunan sedangkan Cilegon Modern yaitu menjadikan kota yang adaptif terhadap teknologi dengan tingkat kepuasan dan kesejahteraan masyarakat yang tinggi ditunjang dengan fasilitas umum yang memadai,” ujarnya.

“Sedangkan Cilegon Bermartabat merupakan Cilegon yang menerapkan nilai – nilai luhur agama, budaya dan peradaban dalam seluruh aspek pembangunannya,” sambungnya.

Helldy juga menjabarkan kembali terkait 10 program unggulan yang dapat secara langsung dirasakan oleh masyarakat Cilegon.

“Kami telah menyusun 10 program unggulan yang dapat secara langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yaitu program beasiswa full sarjana, Program 8 puskesmas dengan fasilitas dan utilitas yang handal, Program 25 ribu penyerapan tenaga kerja, Program pembangunan ruang terbuka publik, Program 8 fasilitas hoby dan komunitas, Program 100 juta/tahun dana lingkungan RW, Program honor RT/RW 1 juta/bulan, Program 50% kenaikan honor guru honorer dan madrasah, Program 10 juta/tahun dana stimulan operasional DKM dan Program 25% kenaikan tunjangan kinerja ASN,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Helldy juga mengatakan jika Kota Cilegon telah berhasil meraih sejumlah penghargaan dari tingkat Provinsi dan Nasional.

“Alhamdulillah di tahun 2021 Kota Cilegon telah berhasil menerima 11 penghargaan yang diantaranya 10 penghargaan tingkat nasional dan 1 penghargaan di tingkat provinsi dan ini menjadi pembuktian bahwa Kota Cilegon mampu bersaing dengan Kota – Kota lainnya yang ada di indonesia,” jelasnya.

Helldy menghimbau untuk menjadikan HUT ke 23 ini sebagai momentum perubahan tatanan sosial ke arah yang lebih maju, sejahtera dan berkeadilan untuk masyarakat Cilegon.

“Peringatan HUT Kota Cilegon tahun ini harus dinilai sebagai momentum perubahan tatanan sosial ke arah yang lebih maju, sejahtera dan berkeadilan untuk seluruh masyarakat Kota Cilegon sesuai dengan fungsinya sebagai salah satu pusat pertumbuhan regional di provinsi banten,” ujarnya.

“Oleh karena itu mari kita jadikan momentum hari jadi ini untuk memacu semangat kita bersama dalam meraih prestasi dan berkarya dengan komitmen menguatkan sinergi Aparatur Pemerintah dengan industri dan masyarakat sesuai dengan budaya Guyub yaitu Rukun dan Gotong Royong,” sambungnya.

Sementara itu, Asisten Daerah III Kota Cilegon selaku Ketua Panitia HUT Ke 23 Kota Cilegon, Ujang Iing berharap peringatan HUT tahun ini dapat memberikan dampak positif untuk mewujudkan Cilegon Baru Modern dan Bermartabat.

“Saya selaku ketua panita mohon maaf jika terdapat kekurangan dalam penyelenggaran HUT ke-23 ini, tentunya saya berharap kita semua bisa terus solid dan bersama – sama bahu – membahu untuk membangun dan mewujudkan Kota Cilegon yang Baru Modern dan Bermartabat serta terus memberikan kesejahteraan kepada masyarakat Cilegon,” ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, Perwakilan Pemuda Kota Cilegon, Firdaus mengajak Generasi Muda untuk berperan aktif dalam mengembangkan Kota Cilegon.

“Di moment Hari Ulang Tahun Kota Cilegon ini saya sangat berharap kepada anak – anak muda Cilegon agar dapat berperan aktif dalam membantu  pembangunan Kota Cilegon, jangan sampai anak muda Cilegon hanya menjadi tamu di kotanya sendiri tetapi harunya menjadikan rumah di kota kita sendiri,” ujarnya.

Selain itu, Perwakilan Tokoh Masyarakat Kota Cilegon, Munirudin mengatakan jika masyarakat Cilegon akan terus mendukung program – program yang dikeluarkan pemerintah Kota Cilegon.

“Saya selaku perwakilan dari masyarakat mengucapkan banyak terima kasih atas program – program  pemerintah yang mementingkan kesejahteraan untuk masyarakat dan sudah kami rasakan, dan kami akan terus mendukung program – program yang ada di Pemerintah Kota  Cilegon ini,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Perayaan HUT Kota Cilegon ke 23 ini dirangkaikan dengan Pemberian Penghargaan kepada pemenang lomba dengan kategori Masyarakat Berprestasi, Pegawai Berprestasi di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon, Siswa – Siswi Berprestasi di Kota Cilegon dan Lembaga dan Instansi berprestasi di Kota Cilegon. Selain itu di moment HUT ke 23 ini, Kota Cilegon juga memberikan sepeda gratis kepada sejumlah warga yang lahirnya bertepatan dengan HUT Kota Cilegon.

Tambah Disambut Demo Mahasiswa BEM dari PMII Cilegon dan Disambut Hujan Badai angin kencang , mahasiswa Menuntut Walikota kota Cilegon yaitu Anggaran pembangunan APBD jangan dinopitisme //Atau dengan keroni -keroninya, Masih banyak pengangguran di kota Cilegon yang ditulis disepanduk gedung DPRD kota Cilegon ungkap Mahasiswa BEM PMII Cilegon.

Dan acara Riung Mungpulung dilanjut bukber, sholat berjamaah magrib,teraweh , tausiyah dan berbagi kepada anak Yatim-piatu di Masjid Nurul iman Kominfo Cilegon.
( Red/Bay/Baihaki)