Cilegon, BantenOnlieNews.Com

Pemerintah Kota Cilegon dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Cilegon bekerjasama untuk menyalurkan Bantuan Rumah Tidak Layak Huni Untuk Fakir Miskin sebesar Rp 20 juta. Warga Link Kranggot untuk ibu Mudiyah.

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, didampingi Anggota DPRD Cilegon Dimas Saputra, Camat Jombang Burhanudin Lurah Sukmajaya Irfan Sonaji dan Lurah Jombang Wetan Nurul Janah dan Ketua Baznas Cilegon H Taufik Ubaidillah menyerahkan bantuan RTLH secara simbolis pada Jumat ( 17/6/22).

Rumah Tidak Layak Huni yang selanjutnya disingkat RTLH adalah rumah yang tidak memenuhi persyaratan keselamatan bangunan, kecukupan minimum luas bangunan, dan kesehatan penghuni

Ketua Baznas Cilegon H.Taufik Ubaidillah menjelaskan, Program Baznas dalam memberikan bantuan RTLH sesuai dengan program pemerintah kota cilegon yang telah bekerjasama dengan dinas sosial. ” Ini adalah salah satu bentuk bantuan RTLH kepada masyarakat kota Cilegon yang memang benar-benar membutuhkan untuk rumah tidak layak huni, ” ucapnya.

Pemerintah melalui Baznas yang sudah memberikan bantuan kepada saya. ” Biarlah Allah saja yang membalas budi baik bapak semuanya, ” ucap Mudiyah penerima Baznas.

(Red/Bay/BaigaBa)