Serang,BantenOnlineNews.Com

Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Banten Rudi Rubijaya menghadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Masa Jabatan 2017-2022 bertempat di Pendopo Gubernur Banten pada Selasa (17/5/2022).

Dalam sambutannya Gubernur Banten yang diwakili oleh Wakil Gubernur Banten periode 2017-2022 Andika Hazrumy mengutarakan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh instansi yang telah bekerja sama membangun Provinsi Banten.

Andika mengutarakan di masa jabatannya selama 5 tahun telah mendapatkan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).
.
“Ini adalah komitmen kami di Pemerintahan Daerah Provinsi Banten yang akan dilanjutkan oleh Pj Gubernur untuk pemerintahan yang transparan dan akuntabel,” tutur Andika.

Dalam sambutannya Andika juga menyampaikan apresiasi kepada Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten yang selama ini telah banyak membantu menyertipikatkan aset tanah milik Pemerintah Daerah Provinsi Banten.

Ditemui setelah acara, Rudi Rubijaya mengucapkan selamat kepada Penjabat Gubernur Banten, “Selamat untuk Pak Al Muktabar, kami siap bersinergi, berkolaborasi, dan bergandengan tangan dengan Pemerintah Provinsi Banten dalam upaya menyukseskan pembangunan di Provinsi Banten,” ujar Rudi.

Rudi Rubijaya juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang terjalin sudah sangat baik dengan Pemerintah Daerah Provinsi Banten di bawah kepemimpinan Wahidin Halim dan Andika Hazrumy. BPN Banten dengan dukungan dari Pemerintah Provinsi Banten dapat melaksanakan berbagai program strategis pertanahan dengan baik diantaranya Reforma Agraria dimana Gubernur Banten selaku Ketua Gugus Tugas Reforma Agraria, kegiatan Pengadaan Tanah untuk pembangunan infrastruktur, sertipikasi tanah masyarakat melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) serta percepatan sertipikasi tanah aset milik Pemerintah Daerah Provinsi Banten dan milik kabupaten/kota di Provinsi Banten.

( Red/Heru)