SERANG ,BantenOnlineNews.Com

Dalam rangka menjalin sinergitas, DPD KWRI Banten menggandeng Pemerintah Provinsi Banten. Hal ini dilakukan sebagai wujud sinergitas organisasi kewartawanan Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) dalam mendorong dan bersinergi disetiap kegiatan pemerintah Provinsi Banten, sehingga seluruh informasi kegiatannya tersampaikan kepada seluruh khalayak masyarakat, khususnya di Provinsi Banten.

Kegiatan berlangsung di SMK Pelayaran Nusantara Cipocok Serang, Rabu (7/9/2022).

Dalam kesempatan tersebut, hadir dari pemerintah Provinsi Banten Kabag Adpim Arif Rahman dan Kasi Adpim Usman serta Ketua DPD KWRI Banten H. Edy Murfik bersama pengurus dan seluruh Ketua DPC KWRI se-Banten.

Dalam sambutannya Ketua DPD KWRI Banten H. Edy Murfik mengapresiasi Sinergitas bersama pemprov Banten yang dalam hal ini di wakili Kabag Adpim Pemprov Banten.

“Terima kasih pak Kabag Adpim yang telah mendukung dan hadir dalam kegiatan sinergitas antara Pemprov Banten dengan Komite Wartawan Reformasi Indonesia provinsi Banten,”ujarnya.

Berbicara KWRI mungkin bagi pemerintah Provinsi Banten seperti baru kali ini, namun sebenarnya KWRI ini sudah lama berdiri sejak tahun 1998.

“Jadi KWRI bersama 28 organisasi kewartawanan saat itu termasuk yang menginisiasi undang-undang pers nomor 40 tahun 1999,”ungkap Edy Murfik.

“Semoga sinergitas yang tengah kita lakukan hari ini, kedepan pemerintah Provinsi Banten bisa bersama-sama membangun Banten bersama KWRI,”tambahnya.

Sementara itu, Kabag Adpim Pemprov Banten Arif Rahman mengucapkan terimakasih atas undangan DPD KWRI Banten dalam rangka menjalin sinergitas dengan Pemprov Banten.

“Semoga kedepan sinergitas ini bisa terus dilakukan bersama KWRI karena tugas kami menjalankan setiap kegiatan pimpinan, sehingga kegiatannya bisa dapat dipublikasikan melalui media dan tersampaikan kepada masyarakat,”ujarnya.

Namun terkait kerjasama soal publikasi atau iklan, lanjut Arif kedepan semuanya akan dikembalikan ke Kominfo.

“Jadi teman-teman media silahkan terkait kerjasama seputar ADV dan iklan ke depan berhubungan langsung dengan Kominfo,”sambungnya.

Untuk hari kata Arif, selaku Kabag Adpim Pemprov Banten sangat mengapresiasi kegiatan sinergitas ini dengan Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Banten.

“Jadi dengan paparan yang disampaikan oleh Ketua DPD KWRI Banten, kami akhirnya bisa mengetahui sejarah berdirinya KWRI semoga sinergitas ini dapat terus terus terjalin,”pungkasnya.

(Red/Tim)