CILEGON, BantenOnlineNews.Com

Satuan Pengamanan (Satpam) adalah bentuk pengamanan swakarsa yang bertugas membantu Polri dalam bidang penyelenggaraan keamanan dan ketertiban masyarakat yang terbatas pada lingkungan kerjanya sehingga personel Satpam harus memiliki pengetahuan dan kemampuan untuk menunjang pelaksanaan tugas.

Personel Ditpamobvit Polda Banten Bripka Ade Koswara lakukan pembinaan kepada Satpam PT Merak Energi Indonesia (MEI)  kota cilegon dengan tujuan untuk mendisiplinkan dan mengingkatkan kemampuan yang dilaksanakan pada  hari Rabu (21/09/2022).

Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menuturkan bahwa pelatihan yang diberikan kepada personel Satpam bertujuan untuk memberikan pengetahuan dasar tentang peraturan baris berbaris.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud untuk memberikan pengetahuan tentang peraturan baris berbaris kepada Satpam yang berada di PT MEI. Dengan kemampuan yang dimiliki oleh personel Satpam ini diharapkan dapat melatih kesigapan dalam menjaga ketertiban di lingkungan kerja,” tutur Edy Sumardi.

“Dengan disiplinnya Satpam dalam melaksanakan tugas menjaga keamanan di lingkungan perusahaan, maka setidaknya akan mengurangi dampak gangguan kamtibmas dan semua ini diawali dari latihan-latihan yang diberikan oleh personel Ditpamobvit Polda Banten,” lanjut Edy Sumardi.

Sementara itu Bripka Ade Koswara menyampaikan bahwa kegiatan yang ia lakukan yaitu melatih gerakan dasar peraturan baris berbaris, meliputi gerakan di tempat seperti hadap kanan dan kiri, balik kanan, istirahat di tempat maupun gerakan penghormatan. Setelah gerakan di tempat sudah dikuasai maka dilanjutkan dengan gerakan berpindah tempat. ( Red/Bidhumas)