CILEGON, BantenOnlineNews.com

Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Cilegon menyelenggarakan Kegiatan Pembinaan Calon Wirausaha Baru yang bertempat di Sucofindo Cilegon pada Rabu ( 09/11/20229.

Wirausaha bisa dikatakan sebagai membangun bisnis sendiri. Generasi muda diharapkan dapat berwirausaha sejak dini supaya dapat menjadi penerus dalam menciptakan lapangan kerja di masa depan nanti. Dalam berwirausaha diperlukan kemampuan kewirausahaan yang baik. Kemampuan ini bisa Anda dapat melalui banyak cara, diantaranya pelatihan, seminar, hingga berinteraksi atau belajar langsung dari pelaku wirausaha.

Kadis Koperasi Kota Cilegon Agus Ubaidillah menjelaskan Kegiatan calon wirausaha baru ini adalah menjadi program prioritas daerah. ” Salah satunya mengangkat bagaimana pelaku UKM yang tadinya punya usaha misalnya punya modal kecil kemudian ditingkatkan menjadi wirausaha ini beririsan langsung tujuan dari pemerintah hari ini di bawah kepimpinan pak wali dan pak wakil walikota Cilegon, ” ucapnya.

” Calon wirausaha baru adalah bagian dari bagaimana kita menentaskan pengangguran kira kira begitu, memang masih butuh proses dan memang kegiatan ini baru setahun yang lalu kita laksanakan masuk kesini dua tahun jadi memang belum terlalu maksimal, ” lanjutnya.

Calon wirausaha baru diharapkan adalah bagian dari solusi ketika pemerintah menghendaki mengurangi angka pengangguran. ” Cara lain bagaimana menurunkan angka pengangguran itu salah satunya adalah si pelaku UMM yang sedang berjalan ini cepet kita naikkan menjadi calon wirausaha, ” tutup Agus.

(Red/Bay/ Eki)