Serang, BantenOnlieNews.Com

Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional dengan tema ” Memuliakan Kearifan Lokal Menembus Dunia ” yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten yang berlangsung di Hotel Marbella pada Selasa ( 26/07/2022).

Melalui FLS2N ini peserta didik yang berasal dari Kabupaten Kota di Provinsi Banten diajak untuk dapat mengembangkan dan mempertahankan nilai-nilai budaya bangsa. siswa diharapkan untuk mengamalkan Pancasila dalam wujud seni yang paling indah sesuai dengan nilai-nilai luhur dan kearifan lokal.

Dr. H. Tabrani, M.Pd sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menjelaskan kegiatan hari ini festival lomba seni siswa nasional provinsi banten untuk menentukan siapa yang akan mewakili Banten ketingkat nasional. ” Mudah mudahan acara ini berjalan dengan lancar dan nanti yang juara disini akan membawa nama banten ke tingkat nasional, ” ucapnya.

Lebih lanjut Tabrani berharap mudah mudahan ditingkat nasional, banten mampu berprestasi dengan provinsi lain di Indonesia. ” Diharapkan FLS2N ini akan menghasilkan para anak anak berbakat dan berprestasi yang bisa mewakili Banten ketingkat nasional, ” harap Tabrani.

Ditempat yang sama Lukman selaku Kabid SMA Dindik Provinsi Banten mengatakan cabang lomba FLS2N ini yang dilombakan ada 12 cabang diantaranya film pendek, vokal solo putri, vokal solo putra, tari kreasi, komik digital, cipta lagu, monolog, cipta puisi, desain poster, gitar solo, baca puisi dan kriya. ” 12 cabang lomba ini di ikuti oleh 104 siswa dari seluruh kabupaten kota provinsi banten tingkat SMA, ” jelasnya.

” Mudah mudahan anak anak talentanya lebih menjadi dan mengahrumkan Banten ditingkat nasional, ” harap Lukman.

( Red/Bay/Aku)