Cilegon,BantenOnlineNews.Com
Dinas koperasi & UMKM kota Cilegon mengadakan sosialisasi sertifikasi halal bagi perodak pelaku UMKM yang ada di kota Cilegon pada hari Kamis (27/10/2022) di hotel royal permata Cilegon.

Menurut kadis koperasi kota Cilegon Agus Ubaidillah mengatakan bahwa tujuan kegiatan sosialisasi tentang sertifikasi halal terutama Pelaku perodak perodak UMKM yang ada di Cilegon agar perodaknya dapat dibeli oleh bangsa Pasar nasional dan internasional dan wisatawan lokal yang ada di kota Cilegon .

Lanjut kadis Koperasi Agus bahwa peserta peserta pelaku UMKM yang sudah ikut pelatihan sosialisasi Lebel Sertifikasi Halal ini tidak boleh ikut lagi ,jadi bagi peserta yang hadir hari ini berjumlah 90 peserta pelaku UMKM ini bagi yang belum ikut pelatihan sosialisasi Lebel Sertifikasi Halal tersebut.

Dan kegiatan sosialisasi tentang sertifikasi halal ini dibuka oleh walikota Cilegon Helldu Agustian ,dan dihadiri narasumber dari kementerian agama RI, dihadiri pula setaf dinas koperasi kota Cilegon.

Untuk pembuatan  Sertifikasi Halal untuk perodak UMKM ini harus ada syarat nya yaitu
1 harus punya domisili tempat dagang atau warung/kaki lima
2.sudah punya izin INB
3.berbadan hukum UMKM nya
Tegas kadis Koperasi Kota Cilegon Agus Ubaidillah.

Harapan kami bagi pelaku UMKM yang ada di kota Cilegon sudah punya Lebel Sertifikasi Halal dan supaya dapat terkenal’ di bangsa Pasar nasional dan internasional ungkap Agus.

( Red/Bay)