Serang ,BantenOnlineNews.Com

Di tengah padatnya kegiatan Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten yang terdiri dari 1 bagian dan 5 bidang yakni Bagian Tata Usaha, Bidang Survei dan Pemetaan, Bidang Penetapan Hak dan Pendaftaran, Bidang Penataan dan Pemberdayaan, Bidang Pengadaan Tanah dan Pengembangan serta Bidang Pengendalian dan Penanganan Sengketa. Jajaran Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Banten secara rutin melaksanakan Apel Pagi setiap hari Selasa.

Mulai dari mengulas kegiatan yang telah dilaksanakan sampai kepada penyampaian rencana kegiatan yang akan dilaksanakan serta sosialisasi informasi terkini yang perlu diketahui oleh seluruh jajaran.

“Alhamdulillah tidak terasa kita sudah menginjak pertengahan ramadan,” ujar Kepala Bidang Penataan dan Pemberdayaan Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten Eko Suharno mengawali amanatnya pada Apel pagi Selasa (19/4/2022) bertempat di lobi Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten.

Masih dalam amanatnya, Eko Suharno menuturkan pergeseran cara kerja yang saat ini dituntut untuk serba cepat, efektif, efisien dan akuntabel membuat kita semua harus mampu beradaptasi dan merubah pola lama, berinovasi menggunakan cara baru dalam menjawab tantangan dan permasalahan yang dihadapi sehingga tuntutan masyarakat terpenuhi dan dapat terlayani dengan baik ujarnya.

Seperti halnya kegiatan Reforma Agraria yang merupakan penataan kembali struktur penguasaan, pemilikan, penggunaan dan pemanfaatan tanah yang berkeadilan melalui 2 (dua) mekanisme yakni penataan aset yaitu legalisasi aset disertai dengan penataan akses dalam bentuk penyediaan infrastruktur, dukungan pasar, permodalan, teknologi dan pendampingan lainnya sehingga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat berbasis pada pemanfaatan tanah yang tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat ujar Eko.

Ia juga menyampaikan puasa Ramadan harusnya menjadi momentum penyemangat tuntaskan pekerjaan. Sesuai arahan Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten “Ramadan jangan menjadikan kinerja menurun karena di dalamnya banyak keberkahan,” tuturnya.

“Jadi harus tetap semangat dan profesional,” tegasnya.

(Red)