Banten,BantenonlineNews.Com
Kepala Badan Pertanahan Nasional Wilayah Perovinsi Banten Mengadakan Sosialisasi Membangun Kwalitas Data Spesialis Pertanahan Secara Perofesional yang diatur oleh Permen No 9 tahun 2021 tentang Surveyor Berlisensi di hotel mambruk Anyer Kamis (14/10/2021).

Menurut Kanwil BPN Perovinsi Banten Rudi Jaya mengatakan kepada Awak media bahwa tujuan sosialisasi Membangun Kwalitas Data Sepesialis Pertanahan Melalui Kemitraan dari Perofesional yang diatur oleh permen no 9 Tahun 2021 tentang Surveyor Berlisensi ini adalah untuk dilakukan percepatan kegiatan survei pengukuran dan pemetaan dengan mengunakan peralatan canggih pada zaman online dan kalau dulu masih mengunakan alat manual.

Dan kita juga mitra dengan tenaga kerja dari sekolah badan pertanahan Nasional (SBPN) , Surveyor Berlisensi dengan sistem kontrak atau orsorsing untuk tenaga pengukuran tanah yang sistim canggih/atau alat elektronik.

Masih lanjut Rudi jaya Kami mengharap kepada masyarakat bagi lahan tanah nya yang belum dibuat PTSL /Sertifikat (Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap) harap diurus persyaratan nya di desa atau di kelurahan di lengkapi apabila sudah lengkap , silakan ajukan permohonan PTSL Ke BPN Kanwil Banten , terkait admitrasi pengukuran Geratis, pembuatan PTSL Geratis , dan apabila ada pungli silakan lapor Ke BPN Kanwil Banten tegas Rudi jaya.

Menurut Kabid IP bapak Ir.Eka Sukma bahwa rangkaian acara Membangun Kualitas data Sepesial Pertanahan Melalui Kemitraan dari Perofesional
1. Direktur pengukuran dari pemetaan dasar dan ruang yang dipaparkan oleh Ir.R.Agus Wahyudi,M.Sg.Sc.,Tri Wibisono St,MT.
2.Kepala Pusdatin pertanahan dan tata ruang dan pertanian pangan berkelanjutan dipaparkan oleh Ir.Virgo Eresta Jaya,M,Eng,SC.
3.MASKI ( Masyarakat Ahli Survei Kadaster Indonesia) untuk pemaparan perkenalan jasa survey Berlisensi untuk pemaparan Expos Aplikasi Si MASKI yang di papar kan oleh koordinator wilayah Perovinsi Banten ujar EkaSukma.

 

 

(Red/Bay)