SERANG, BON – Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI) menggelar kegiatan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) XIII dengan mengusung tema “Revitalisasi Lembaga Legislatif di Era New Normal Guna Mengoptimalkan peran Legislator yang Progresif”.

Kegiatan yang berlangsung dari Senin, 14 Maret 2022 hingga Sabtu, 19 Maret 2022 itu digelar di dua tempat, yakni di Untirta dan Unsera.

“Alhamdulillah wilayah Banten jadi tuan rumah Mukernas XIII yang dilaksanakan di Kampus Unsera. Dalam Mukernas XIII ini kita membahas dan menyusun program kerja pengurus Nasional sehingga nanti menjadi langkah besar ke depannya,” kata Adhi Susilo Bhakti selaku DPM Serang Raya.

Dalam Mukernas kali ini, kata Adhi, membahas dan menyusun program kerja pengurus Nasional dalam menyelesaikan isu-isu nasional dan daerah yang saat ini sedang proses pembahas bersama.

“Memang kita akan mengakomidir isu-isu nasional dan daerah. Isu yang hangat saat ini adalah tentang sulitnya minyak goreng di seluruh Indonesia. Jika dinilai dan ditinjau bahwa Indonesia adalah negara eksportir terbesar kelapa sawit, tapi kenapa sangat sulit untuk mendapatkan minyak goreng dan sangat tinggi harganya,” pungkasnya.

Sehingga, kata Adhi, menjadi evaluasi bersama, khususnya pemerintah agar bagaimana semua kebutuhan bahan pokok bisa terakomodir, tidak sulit bagi masyarakat untuk mendapatkannya dan harganya pun tidak melambung tinggi.

“Harapan kita dalam musyawarah bersama FL2MI ini bagaimana kita bisa menjadi agen untuk mengontrol sistem pemerintahan nanti,” ungkapnya.

Sementara itu, Ade Rama Wibowo dari DPM Untirta menambahkan, ada 60 Kampus dari Sabang sampai Merouke yang ikut menjadi peserta dalam kegiatan Mukernas XIII FL2MI.

“Melalui kegiatan ini, kita selaku mahasiswa dapat menciptakan satu elemen penting dan menjadi pelopor bagi masyarakat serta berguna bagi masyarakat. Kita sebagai mahasiswa juga akan menjaga ketertiban dan keamanan untuk masyarakat,” pungkasnya. (*/red)