Cilegon, BantenOnlieNews.Com
Kelompok Asuhan Mandiri Tanaman Obat Keluarga ( Asman Toga) di lomba tingkat kota Cilegon yang diselenggarakan dilingkungan Tegal Buntu Kelurahan Tegal Ratu, Senin ( 23/5/2022).

Asman Toga sendiri merupakan upaya masyarakat untuk memelihara kesehatan dan mengatasi masalah kesehatan ringan secara mandiri dengan memanfaatkan Toga ( Tanaman Obat Keluarga).

Dalam kesempatan ini dihadiri Tim penilai dari ketua Kader Tim PKK kota Cilegon ibu waliWali dan ibu camat Ciwandan Rahmawati Atyadi dan kepala kelurahan Tegal ratu.

Lisati Herawati selaku ketua asman toga bunga telang Kelurahan Tegal Ratu Mengatakan ” Asman Toga dilakukan di lingkungan kami sebagai penanganan pertama untuk memenuhi kesehatan keluarga seperti menanggulangi penyakit – penyakit yang ringan sakit-sakit yang ringan seperti anak demam pegal-pegal, diantaranya ada tanaman jahe, kunyit, serai dan unggulan kita bunga telang, bunga telang itu untuk kesehatan mata untuk mengurangi gejala depresi bisa sebagai antioksidan juga bisa sebagai peremajaan tubuh kita, ” jelasnya.

” Untuk dilingkungan kami seluruh kader dari Asman Toga bunga telang semuanya menanam diwajibkan karena itu icon kami. Asuhan mandiri taman keluarga dan terbentuk Asman Toga ini tanggal 20 Maret 2022. Kami ini mewakili Kecamatan ciwandan, untuk mengikuti perlombaan Asman Toga tingkat kota, ” tambahnya.

” Kami mengharapkan pertama meningkatnya pengetahuan tentang tanaman obat keluarga jadi masyarakat tidak hanya menggunakan obat-obat yang kimia saja tetapi ditanggulangi dulu dengan obat-obatan yang tradisional, yang keduanya agar semua itu lebih sadar untuk menghijaukan bumi. Kami berharap bisa dibantu untuk lebih maju lagi meningkatkan produk produk yang telah kami hasilkan, ” tutupnya.

(Red/Bay/Baihaki)