Cilegon, BantenOnlineNews.Com

Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) Perovinsi Banten mengadakan sosialisasi penyesuaian tarif 2 BUP ( Badan Usaha Pelabuhan) pada hari Selasa (29/3/2022) dihotel Aston cilegon.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh 120 pengusaha bongkar muat yang ada di Banten,PT.Pelindo Regional 2 Banten,PT KBS Ciwandan,kadis Dishub kota Cilegon,ketua APBMI Banten H.Alawi Mahmud.

Dalam acara tersebut H.Alawi mengatakan Asosiasi perusahaan bongkar muat Indonesia , berdiri sejak 28 Oktober 1988 sudah mengembangkan 120 pengusaha bongkar muat di Banten.

Masih lanjut Alawi Kami APBMI butuh orang tua asuh terutama orang tua asunnya dari PT Pelindo Regional 2 Banten,dan PT KBS (Kerakatau Bandar Samudera ) Ciwandan ,yang bisa membesar bisnis bongkar muat yang ada di Banten.

Adapun terkait penyesuaian tarif Badan usaha pelabuhan sudah kami mediasi 6 bulan lalu Kepada anggota pengusaha bongkar muat dan orang tua asuh PT.Pelindo regional 2 Banten dan KBS ,ada yang mengusulkan penyesuaian tarif 700%,300% dan ada yang mengusulkan 100% ,dan sekarang kami sudah jatuh kan kenaikan inflasi tarif 40 % ,dan untuk mulai pekan depan sudah penyesuaian tarif ungkap H.Alawi.

(Red/bay)