BantenOnlineNews.Com – Cilegon. DPW Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) Banten. Menggelar acara buka puasa bersama, dengan mengangkat tema “Bersama Membangun Maritim Banten” yang di gelar di salah satu Hotel Kota Cilegon Selasa (19/04/2022)

Acara tersebut di pimpin langsung oleh H. Alawi Mahmud SE MM. sebagai ketua APBMI, selain bertujuan untuk silaturahmi dan berbuka puasa bersama sekaligus mensosialisasikan kerja sama dengan perusahaan Repsol.

Saat Ditemui Media, H.Alawi menjelaskan, Hal yang terpenting dalam acara ini selain silaturahmi yaitu merumuskan bersama-sama dengan BUP dan lembaga- lembaga terkait, bagaimana menekan kurs logistic yang selama ini meninggi. Tapi setelah mempelajari baik kwalitas maka kemudahan-kemudahan lainnya Repsol bisa menjadi salah satu bahan bakar yang baik untuk di gunakan oleh perusahaan bongkar muat, silahkan anggota APBMI memilih Repsol,”Imbuhnya.

“Alawi berharap semua perusahaan khususnya maritim Banten dapat saling bersatu guna mensejahterakan anggotanya dan saya ingin semua perusahaan maritim Banten ini harus berjalan sesuai dengan corprasi perusahaannya masing-masing. Untuk itu APBMI ingin mensinergikan seluruh perusahaan maritim menjadi satu kesatuan, saling mensuport dalam rangka menyambut arus global logistic di Maritim Banten”Katanya.

Ditempat yang sama Tubagus Masduki Ketua kadin pelabuhan Banten mengatakan, “Dengan bekerja sama mengikuti aturan-aturan yang ada dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat. Ia berharap dengan bekerja sama tidak ada lagi perusahaan yang tidak ada pekerjaan serta masih banyak potensi-potensi yang bisa di gali.”Paparnya.

Benny Wardani juga angakat bicara mewakili dari perusahaan Prinsiple Repsol menerangkan bahwa Repsol ini adalah produk pelumas yang akan bekerja sama dengan para pemilik perusahaan angkut bongkar muat di wilayah Banten terutama anggota APBMI.

“Produk kami dari spanyol tentunya sangat cocok untuk di pakai untuk operasional sehari-hari, kwalitasnya sudah terbukti dengan harga yang terjangkau, sehingga dapat meringankan biaya perawatan yang biasa di gunakan para pengusaha,” terangnya.

Selanjutnya Irwan sebagai distributor Repsol, mengucapkan, “Terima kasih, Saya senang dan bangga sekali bisa ketemu dengan APBMI yang mana nanti kita akan berkolaborasi dalam menciptakan perekonomian di wilayah Maritim Banten.”Ucapnya.

Sementara Marketing Manager Ogie dari Bojonegara Industrial Park menambahkan hal yang di tonjolkan oleh Kami adalah fasilitas dermaga kita, dengan adanya peningkatan fasilitas dan status pelabuhan ini menjadi BOP bisa meramaikan perindustrian Banten khususnya di Bojonegara dan bisa berkolaborasi dengan perusahaan- perusahaan yang tergabung dalam APBMI.”Tuturnya.

(Red-Neni/Bay)