Serang, Bantenonlinews.Com
Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan Anyer pada bulan haji selalu di datangi para Calon pengantin yang akan melaksanakan akad pernikahan, akan tetapi dengan adanya kondisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 dan 4 menjad menurun angka calon pengantin tidak seperti biasa mencapai 50 persen dan sekarang hanya 10 calon pengantin.

Menurut kepala KUA Anyer Umar Faoji S.H.I, M H ,setiap mahluk Allah SWT diciptakan untuk berpasang pasangan , baik manusia, hewan ,alam ada siang dan ada malam ,ada sakit ada sehat,ada hidup ada mati ini adalah sudah kudrat Allah SWT ,dan ini patut kita syukuri tegas Umar Faoji

Dan kondisi akad calon pernikahan di bulan haji 1442 Hijriyah ini dalam situasi Covid 19 ini menurun dan adapun yang akan menikah di kantor KUA kami mematuhi aturan pemerintah pusat dengan mengunakan perotokol kesehatan seperti 5M (Memakai masker, Menjaga jarak,Mencuci tangan, Menghindari kerumunan, Membatasi mobilitas) .

Untuk calon akad nikah pun kami batasi yang hadir minimal hanya 6 orang seperti dua calon pengantin wanita dan laki-laki,penghulu,dua wali saksi wanita dua wali saksi laki-laki ungkap Umar Faoji.

Dan dalam kondisi PPKM ini para calon pengantin banyak yang membatalkan akad nikah dari awal bulan haji 1 -30 Juli 2021 dan banyak diundur nunggu selesai PPKM dari pemerintah pusat setelah dikonfirmasi oleh awak media diruagan kantor KUA Anyer Kamis (29/7/2021) tegas Umar Faoji.

Masih lanjut Umar terkait penyakit Corona ditinjau dari kacamata agama Islam adalah penyakit sekecil apapun itu ciptaan  oleh Allah SWT dan manusia hanya bisa mensyukuri dan ikhtiar , setiap penyakit pasti ada obat nya ,dan manusia jangan panik ,kita harus berdoa kepada Allah SWT, beriman dan. Tawakal kepada Allah ber ikhtiar. Ujar Umar Faoji.

(Red/Rh)