Cilegon,BantenonlineNews.Com
Dalam Situasi PPKM level II Ciwandan Emergenci Response Team (CERT), Muspika Kecamatan Ciwandan , Muspida Kota Cilegon Dan elemen masyarakat kelurahan gunung sugih mengelar Simulasi Tanggap Darurat Bencana Sunami Dril,pada hari Kamis (23/12/2021) di lingkungan bukit Kelurahan Gunung sugih Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon Perovinsi Banten.

Dalam acara Tanggap Darurat Bencana Sunami Dril ini dihadiri dari 8 perusahaan yang ada dilingkungan. gunung sugih, Muspida kota Cilegon, muspika kecamatan Ciwandan,BMKG pusat,BNPB Pusat ,Dinsos ,BNPBD kota Cilegon , Damkar Cilegon dan Masyarakat kelurahan Gunung sugih

Dalam sambut walikota Cilegon Heldy Agustian mengatakan kepada awak media bahwa dari instruksi dari BMKG pusat bahwa dikota Cilegon akan diperedksi ada bencana Gelombang Sunami setinggi 8 meter, oleh sebab kami langsung interuksikan kepada muspika dan industri yang ada di Cilegon untuk Siaga satu atau membuat simulasi siaga Tanggap Bencana Darurat agar masyarakat kota Cilegon selamat dari bencana Sunami , bencana gempa ,bencana ledak pipa Kimi dari pabrik industri kimia yang ada di kota Cilegon Tegas Heldy.

Menurut Ketua BMKG pusat Daryono mengatakan bahwa daerah selat Sunda dan kota Cilegon rawan bencana Alam terutama Sunami yang disebabkan dari gunung anak Krakatau, dan kemungkinan daerah kota Cilegon bisa terjadi bencana tegas Daryono.

Menurut Kepala Kelurahan Gunung sugih Bustanil Arifin ST , bahwa daerah gunung sugih ini rawan bencana terutama prediksi bencana alam, bencana dari pabrik kimia dan oleh sebab itu kami mengelar Simulasi Tanggap Darurat Bencana berkerja sama dengan CERT ( Ciwandan Emergenci Response Team) Terutama dari PT Chandra asri, LOC,NSI, Indorama,Panca Puri , Asahimas,BKPGS dan FIKG.

Masih lanjut Bustanil untuk tahun depan  kami akan usulkan  dimusrenbangkel agar anggaran APBD kota Cilegon untuk acara Simulasi Tanggap Darurat Bencana Sunami Dril dikelurahan gunung sugih dapat dianggarkan.

Dengan diadakannya simulasi tanggap darurat bencana ini masyarakat gunung sugih dapat terlatih dan siaga untuk menyelamatkan diri naik kelereng bukit gunung yang tinggi apabila ada sunami terjadi tegas Bustanil Arifin.
( Red/Bay/ Yani)