Serang, Bantenonlinenews.Com
Pilkades serentak dalam situasi PPKM di wilayah kecamatan mancak tetap di laksanakan pada tanggal 8 Agustus 2021 menurut keputusan Kabag pemdes , akan  tetapi tgl 8 juga masih ada perubahan karena . PPKM diperpanjang sampai 9 Agustus 2021 jadi belum ada kepastian yang tepat ungkap pemdes kabupaten serang.

Dalam acara rangkaian Pilkades 28 bakal calon kepala desa yang ada di kecamatan mancak sekarang hari Senin( 2/8/) sekarang mengelar deklarasi damai seperti calon kades Mancak, Calon kades batu kuda,calon kades Pasir waru,Calon kades Angsana, Calon Kades Talaga ,Calon kades Winong, dan calon kades Cigedung menanda tangani surat kesepakatan deklarasi Damai.

Dalam surat isi deklarasi damai Pilkades serentak di kecamatan mancak kabupaten serang Perovinsi Banten yaitu :
Satu menjaga keamanan dan ketertiban, bersedia menerima segala keputusan yang telah ditetapkan oleh panitia Pilkades, Tidak akan melakukan pelanggaran tahapan Pilkades,Siap menang dan siap kalah dalam Pilkades serentak, Sanggup mensosialisasikan ikrar bersama ini kepada timses dan simpatisan, dan mentaati , mematuhi Perokes (5M) menjaga jarak,Makai masker,mencuci tangan, menjaga kerumunan,.

Dalam acara Deklarasi Damai Pilkades serentak yang dilaksanakan dihalaman kecamatan mancak ini dihadiri ketua panitia PPK, muspika kecamatan mancak dan 24 calon kepala desa.

Menurut ketua panitia kecamatan mancak Usman mengatakan kepada awak media tujuan diadakannya deklarasi damai tersebut diatas yaitu untuk berkomitmen bakal calon kepala desa untuk tidak melanggar aturan Pilkades serentak dikecamat mancak dan agar kondusif aman terkendali ungkap Usman SPd selaku panitia Pilkades kecamatan mancak.

(Red)