Cilegon, BantenOnlieNews.Com

Kelurahan Bagendung, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon bersama Pokmas ( kelompok masyarakat) melaksanakan Program Pembangunan dan Prasarana Lingkungan Rukun Warga (SALIRA ) Tahun Anggaran 2022 Yang Bertempat di Kelurahan Bagendung pada Kamis (16/6/22).

Program salira DPWkel adalah sarana fasilitas dan kebutuhan masyarakat yang dikelola langsung masyarakat melalui Pokmas atau kelompok masyarakat.

Kepala Kelurahan Bagendung Eha Nursoleha, SE menjelaskan kegiatan pokmas. ” Alhamdulillah kegiatan pokmas di kelurahan bagendung berjalan lancar untuk termin pertama 60/70% hampir selesai, ” jelasnya.

 

Lebih lanjut Eha mengatakan. ” Termin pertama ini kita membangun drinase, tembok penahan tanah ( TPT), rumah tidak layak huni ( Rutilahu), dan mandi cuci kakus ( MCK), ” bebernya.

Untuk itu, Lurah berharap semua elemen masyarakat. ” Mudah mudahan bisa menerima dengan program program yang ada, selain itu bisa merawat dan menjaganya, ” katanya.

Masih lanjut  Eha menjelaskan tentang pemberdayaan masyarakat Perogram LPM kelurahan  Bagendung yang bisa menampung tenaga Kerja dengan cara memilah sampah yang menjadi uang untuk masyarakat Bagendung.dan kegiatan memilah sampah ini di luar kegiatan Salira ,akan tetapi swadaya masyarakat Bagendung.