Cilegon, BantenonlineNews.Com
Dewan Pimpinan Cabang kota Cilegon Komite Wartawan Reformasi Indonesia ( KWRI) Berkaborasi dengan DPC KWRI kota serang mengelar Pelatihan Jurnalistik di Kampus UNIVAL cabang Mancak Sabtu ( 16/10/2021).

Dalam acara pelatihan jurnalistik tingkat Dasar ini dihadiri oleh Ketua KWRI kota Cilegon Rahmatullah, KWRI Kota Serang H.Maswi , Ketua Yayasan Al kheriyah Kampus UNIVAL cabang mancak Ustad Malisi dan Muspika kecamatan mancak H.Deden.

Kegiatan pelatihan jurnalistik dibuka oleh sekmat Mancak Kabupaten Serang Perovinsi Banten H.Deden , mengatakan bahwa pelatihan jurnalistik bagi awak media itu penting sekali untuk menambah Sumber daya manusia, dan menambah wawasan keilmuan tentang Jurnalistik .

Masih lanjut Deden bahwa wartawan adalah sebagai mitra pemerintah dan mitra masyarakat untuk mengedepankan informasi yang aktual, akurat,tajam dan terpercaya paparnya Deden.

Angkat bicara juga Narasumber H.Herulzaman bahwa tujuan jurnalistik ini untuk menciptakan awak media yang perofesional dalam cara menulis berita sesuai aturan jurnalis 5 W satu H, kode etik jurnalistik, dan cara wawancara dengan aturan yang baik atau Fikbek /Tanya jawab sesuai dengan makalah.

Harapan kami bagi wartawan yang ikut pelatihan jurnalistik tingkat dasar dapat meneruskan kejenjang menengah paparnya Herul zaman.

(Rh/Bay)