suwandi-pgri-clgn-1
Ketua PGRI Cilegon, H. Wandi

CILEGON, BON | Seiring pesatnya pertumbuhan di Kota Cilegon yang juga berdampak pada Pendapatan Asli Daerah (PAD), dan kesejahteraan masyarakat yang terus meningkat, Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon paham betul bagaimana upaya untuk meningkatkan kesejahteraan bagi para guru honor di wilayahnya. 

Walikota Cilegon, Tb. Iman Ariyadi mengatakan, Pemkot Cilegon akan terus berupaya untuk memperhatikan kesejahteraan guru honorer.

“Kesejahteraan guru honor di Kota Cilegon akan terus kami perhatikan. Namun tetap harus disesuaikan dengan PAD. Mengingat jumlah guru honorer di Kota Cilegon cukup banyak,” ujar Iman kepada wartawan saat  peringatan HUT PGRI ke 71 tingkat Kota Cilegon di Asa Sport Centre, Kamis (30/11/2016).

Sementara, Ketua PGRI Kota Cilegon, H. Wandi mengatakan, bahwa pihaknya sangat apresiasi terhadap Pemkot Cilegon yang terus memperhatikan kesejahteraan para guru, khususnya guru honorer.

“Kita sangat apresiasi dengan niatan Pemkot untuk meningkatkan kesejahteraan guru khususnya guru honor. Kita tunggu janji Pak Wali,” ujarnya.

Terkait dengan kualitas guru sendiri pihaknya sudah bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Cilegon untuk menyelenggarakan berbagai Diklat dan Workshop.

“Termasuk PGRI Kota Cilegon terus berupaya meningkatkan kualifikasi pendidikan para guru yang masih di bawah rata-rata,” tegasnya. (tim)