Cilegon, BantenOnlineNews.com

Dibuka Oleh Walikota Cilegon Heldy Agustian dan dihadiri perwakilan Chandra Asri, Yayasan BaktiBarito, Ketua Yayasan Ypwks, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan,Polsek, dan peserta training Jumat, (4/2/2022).

SD IV YPKS melaksanakan kegiatan Training Of Trainers yang bekerja sama dengan Pt Candra asri memberikan teknis pembelajaran kepada Guru dengan tema “Kelola plastik untuk bumi lestari ” yang di gelar di gedung sekolah.

“Angelin Sumendap mengatakan, program ini merupakan salah satu program dari Yayasan Bakti Barito dan berkolaborasi dengan PT Chandra Asri petrochemical Tbk . program ini merupakan program perangkat belajar untuk modul kurikulum di sekolah dasar , perangkat pembelajaran untuk siswa dan guru untuk menunjang pembelajaran tentang bagaimana menjaga lingkungan dengan baik, tentang Bagaimana mengubah perilaku agar lebih ramah lingkungan (responsible consumption), dan bagaimana mengelola plastik sampah plastik terutama agar menjadi bermanfaat,”jelasnya.

“Disamping itu sampah-sampah lainnya juga kita ketahui memang selalu bermanfaat jadi semuanya optimistis outputnya tadi kalau kata pertanyaannya di siswa dan guru di sekolah di ekosistem sekolah memiliki pengetahuan untuk mengelola sampah mereka, Kemudian mereka selesai mereka pakai,” bebernya.

“Harapannya ini bisa dimulai berperilaku paling dini di sekolah sehingga bisa nanti diterapkan di masa depan dan juga di keluarga seperti itu apalagi Udah cukup itu mendapat perwakilan dari Yayasan Bakti Barito,” tutupnya.

(Red/Bay/Baihaki)