CILEGON, BantenOnlineNews.Com

Walikota Cilegon, Helldy Agustian, membuka Pameran  Real Estate  Indonesia (REI) Daerah Banten, yang digelar di Cilegon Mall Center, Cilegon, Sabtu (1/10/2022).

Walikota Helldy Agustian, dalam sambutannya mengatakan, daerah Cilegon memiliki  pangsa pasar untuk properti, seiring dengan meningkatnya jumlah penduduk dan membaiknya perekonomian warga.  Indikator  ini dapat dilihat dari semakin tumbuhnya penyerapan tenaga kerja di berbagai perusahaan di kota industri ini.

Sebelumnya, kata Helldy, angka pengangguran di Kota Cilegon, masih tinggi. Namun, dalam setahun terakhir ini mulai diupayakan langkah konkrit dengan mengadakan kerjasama workshop dalam rangka memberikan pelatihan kemampuan (skill) kepada warga, sehingga  dapat bekerja di  perusahaan – perusahaan di kota Cilegon.

“Melatih warga memiliki kemampuan (skill) melalui workshop, dampaknya  bagi warga bisa diterima bekerja di berbagai perusahaan di Kota Cilegon. Ini sangat berkorelasi erat dengan kebutuhan rumah tinggal.  Di usia produktif dan status sudah bekerja, secara perbankan KPR sudah memenuhi syarat untuk mengambil rumah, “kata Helldy.

Namun, kata Helldy,  kenapa sampai sekarang belum ada developer properti besar yang mau  berinvestasi di Kota Cilegon.  Padahal dari sisi lahan untuk tempat hunian dan demografi, kota cilegon sangat cocok ditopang dengan kawasan industri yang padat karya.

“Sebagai Walikota Cilegon, siap membantu untuk mempermudah perijinan pendirian propoerti di lahan Cilegon, permudah proses birokrasi hingga PBG,”kata Helldy.

Ketua DPP REI Banten, Roni H. Adal,i dalam sambutannya mengatakan adanya EXPO Properti di CCM Cilegon menandakan kondisi properti di Banten sudah berangsur membaik, pasca pandemi covid, bahkan boleh dikatakan menggeliat.

Menurut Roni, Banten Expo 22 yang diinisasi REI Banten di CCM Cilegon akan berlangsung selama sepekan dari tanggal 1 – 9 Oktober 2022 dengan mengabil thema;””REI Banten Menggeliat, Properti Melesat”.

“Dengan adanya  REI Banten Expo 2022, diharapkan dapat memberikan kemudahan serta solusi yang tepat untuk mempertemukan para pencari rumah dan pengembang di waktu dan lokasi yang sama,” jelas Roni H. Adali.

Roni menambahkan, event ini sebagai baromater properti di Banten agar menggeliat dan bergairah pasca pandemi Covid selama kurang lebih 2 tahun. Tentunya akan berdampak kepada target pencapaian pengembang yang tergabung di organisasi REI Banten.

Di  Banten Expo 2022 di CCM Cilegon, salah satu pengembang dari Badak Perkasa Group, Tangerang, menggulirkan promo; Booking Mulai 1 juta, Tanpa DP, Cashback 1 juta, bahkan diskon biaya proses.

( Red)