CILEGON,-,BantenOnlineNews.Com

Sanuji Pertamarta S, IP Wakil Walikota Cilegon menghadiri peresmian dan peletakan batu pertama Pondok Pesantren “Daar El Ahya” di lingkungan Pakisaji RT 02 RW 04, Kelurahan Bulakan, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Sabtu (26/02/2022).

Dalam peresmian Pondok Pesantren tersebut di hadiri oleh wakil walikota Cilegon, anggota DPRD, kapolsek Cibeber, tokoh agama, tokoh masyarakat, ketua RT/RW lingkungan pakis haji.

Pada kesempatan itu, TB. H. Ruddy Yunivan S,Ag.M.Pd.I,MM selaku ketua yayasan “Daar El Ahya” mengatakan bahwa Pondok Pesantren Daar El Ahya ini adalah cikal bakal Cilegon dalam hal untuk pendidikan.

“kita menginginkan pendidikan yang modern akan tetapi pendidikan seperti shalafi juga, jadi dua pendidikan ini akan di padukan. karena di Banten ini belum ada kalau pun ada itu belum banyak dan sedikit sekali yang memadukan pendidikan modern dengan pendidikan shalafi,” Tuturnya.

Lebih lanjut, Ruddy menerangkan bahwa kenapa dirinya memadukan dua pendidikan tersebut, “karena kita tidak bisa meninggalkan nilai-nilai yang tradisional dan kita harus tau perkembangan juga harus kita ikuti, jadi pondes Daar El Ahya ini menghidupkan nilai-nilai tradisional dan juga kekinian,” jelasnya.

Nama dari Yayasan Pendidikan Islam “Daar El Ahya” ini adalah nama Pejuang Geger Cilegon yaitu KH. Muhammad Ahya. dan ini salah satu dari Pejuang Geger Cilegon yang nisan nya masih utuh dari 200 kiayi ulama yang di gantung dan di buang.

“Jadi ini suatu yang sangat luar biasa dan mudah-mudahan ini suatu modal untuk pendidikan di kota Cilegon,” imbuhnya.

Dan alhamdulillah peletakan batu pertama pondok pesantren Daar El Ahya ini, Wakil Walikota Cilegon sangat mensupport dan mendukung dengan adanya dua pendidikan yang kita padukan,” paparnya.
(Red -neni)