Cilegon, BantenOnlineNews.Com

Launching KWT Kenikir di Pondok Cilegon Indah Blok D, Rt/Rw 04/05, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, dihadiri oleh Pak Wakil Walikota Cilegon H.Sanuji, Rabu (9/3/2022).

Sanuji mengatakan ” Kwt ini pendekatan untuk pertanian di lahan sempit di kota, bagaimana kota kita yang kecil ini lahan pertanian yang terbatas tapi pertaniannya bisa berkembang yaitu konsepnya dengan Kwt. Di lahan sempit, perkarangan, perumahan di skala rumah tapi dibeberapa tempat masih ada tanah kosong mungkin 1.000 M, 2.000 M bisa dimanfaatkan,” pungkasnya.

” Kami berharap lurah camat bisa menindaklanjuti, DKPP dengan kelurahan kecamatan bisa menindaklanjuti kalau ada lahan kosong sebulan dua bulan setahun dibiarkan kosong, kemudian ada kelompok wanita tani kan, wanitanya lebih solid lebih jujur saya kira gak neko neko KWT berkerjasama dengan pemilik lahan difasilitasi oleh lurah camat untuk MOU dimanfaatkan dipinjam dengan MOU terbuka, gak mungkin dimiliki juga tidak mungkin di ambil juga. Tempat tempat kosong itu alangkah baiknya ini bisa ditanam dan saya berharap aktifis pertanian pemuda aktifis milenial terjun menghijaukan cilegon dengan pertanian kota,” lanjutnya Sanuji.

(Red/Bay/Baihaki)