Cilegon,BantenOnlineNews.Com

Kelurahan Gunung Sugih mengelar Musrenbangkel di Aula kelurahan pada hari senin (31/1/2022) yang dihadiri tokoh masyarakat,RT/RW, Pokmas, Karang taruna,Dinas Bapeda kota Cilegon,Kotaku, Dinsos, Ekbang kecamatan Ciwandan dan Ekbang kelurahan gunung sugih , kepala kelurahan gunung sugih , Camat Ciwandan .

Menurut Kasi Ekbang Epi mengatakan kegiatan Musrenbangkel anggaran tahun 2022 ini di buka oleh camat Ciwandan H.Agus Ariyadi sekaligus memberikan sambutan kepada peserta Musrenbangkel beliau mengatakan “Alhamdulillah hari ini terselenggara musrenbang Kelurahan gunung sugih, ini putaran yang ke-6 di kecamatan ciwandan dan yang terakhir melaksanakan musrenbang di kelurahan Gunung Sugih.

Tentunya saya berharap mudah-mudahan ini bisa dijadikan ajang komunikasi dan silaturahmi bermusyawarah untuk menentukan proses pembangunan ke depan di kelurahan Gunung sugih ini,”paparnya.

“Yang tidak di kaper oleh pemerintah mudah-mudahan nanti perusahaan yang mengkaper nya, karena di sini 60% wilayah industri dan usulan masyarakat untuk dilakukan pembangunan oleh perusahaan lewat program CSR nya,”jelasnya.

Lurah Bustanil Menambahkan ” Tadi saya sampaikan bahwa kegiatan musrenbang kali ini adalah tindak lanjut dari pada Pramusrenbang yang sudah dilakukan pada bulan November tahun kemarin, Sehingga ini perumusan prioritas dari pada tahapan musrenbang.

Nah untuk wilayah Gunung Sugih sendiri tadi saya sudah menyampaikan bahwa kami kelurahan Gunung Sugih membutuhkan Aula atau ruang pertemuan baik itu untuk kegiatan kegiatan pemerintahan dan juga untuk kegiatan masyarakat semacam Gedung Serbaguna ataupun Aula Kelurahan,”bebernya .

“Masih lanjut lurah Kemudian kami dorong juga masyarakat agar lebih banyak mengusulkan non fisik karena dikeluarkan Gunung Sugih ini udah mau menyempit wilayah pembangunan fisik yang dilakukan di Gunung Sugih, Kami mendorong untuk memperbanyak usulan-usulan pembangunan di non fisik terutama masalah pelatihan tenaga kerja atau skill  masalah pemverpember UMKM dan lain-lain.

Itu perlu lebih banyak di diunggulkan gitu, karena dari pihak industri juga sebenarnya hadir pada hari ini mereka memantau melihat kebutuhan masyarakat itu apa sih sebenarnya dan itu juga nanti akan disinergikan dengan kegiatan CSR nya,” dan tutupnya.

Dan angkat bicara juga pengusaha gunung sugih H.Hamid kami mensupport Perogram pemerintahan kota Cilegon seperti Perogram Daling (Dana lingkungan) per RW 100 juta rupiah untuk membangun lingkungan di setiap RW , dan kami juga akan membantu apabila ada kekurangan untuk masyarakat yang sifatnya sosial untuk lingkungan kelurahan gunung sugih tegas H.Hamid .

( Red/Bay/Baihaki)