SERANG, BON | Pada tanggal 17 Agustus 2017, seluruh warga tanah air Indonesia, memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), terutama di Kecamatan Anyar juga menggelar peringatan HUT RI dengan berbagai macam rangkaian acara diantaranya, acara lomba gerak jalan santai, lomba pembuatan nasi tumpeng, lomba karnaval jalan kaki tema tentang Kemerdekaan Indonesia pada waktu melawan penjajah negara belanda dan jepang.

Camat Anyar, H.Khairil Anwar mengatakan, tujuan HUT RI ke 72 ini untuk mengenang dan mengingat, berdoa untuk para pejuang.

Dalam acara puncak HUT RI ini, mengibarkan bendera sang merah putih yang dikibarkan oleh Paskibra siswa SMAN 1 Anyar, MA yang ada di Kecamatan Anyar dan dihadiri oleh Muspika Kecamatan Anyar, elemen masyarakat, LSM Ampar, Tokoh Masyarakat, PGRI, siswa SD, SMA, MA , SMK yang ada di Anyar.

“Harapan kami dengan peringatan HUT RI ini kita tingkatkan semangat 45, dan pembangunan infastruktur jalan, SDM yang lebih profesional sesuai jaman teknologi cangih yang ada di negara Indonesia terutama di Kabupaten Serang Provinsi Banten,” ujar Camat H.Kheiril Anwar. (RH)