Cilegon, BantenOnlieNews.Com

Pemerintah Kota Cilegon Menggelar Acara Silaturahmi Pegiat Pendidikan Non Formal Bersama Walikota Cilegon Menuju Cilegon Baru, Modern Dan Bermartabat Yang dilaksanakn di Aula Setda Pada Senin (6/6/2022).

PKBM adalah tempat pembelajaran dalam bentuk berbagai macam keterampilan dengan memanfaatkan sarana, prasarana, dan segala potensi yang ada di sekitar lingkungan masyarakat, agar masyarakat memiliki keterampilan dan pengetahuan yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan dan memperbaiki taraf hidupnya.

Walikota Cilegon, Helldy Agustian mengatakan ” Alhamdulillah PKBM banyak bisa membantu masyarakat kota Cilegon untuk mengejar ketertinggalan melalui paket A setara SD, paket B setara SMP, paket C setara SMA. Hari yang berbahagia ini kami umumkan bahwa khusus beasiswa full sarjana kami berikan kesempatan bagi lulusan PKBM yang ingin kuliah, dan insyaallah Tenaga Pengajar atau tutor di PKBM honor nya akan dinaikkan . Oleh karena itu kami jalin hubungan Kerjasama ini dalam rangka sama-sama menjadikan orang-orang cilegon kedepan menjadi orang yang cerdas dan berakhlak yang baik, ” tegasnya .

PKBM ini fungsinya adalah untuk membantu pemerintah untuk anak-anak yang putus sekolah. “Tugas dari PKBM untuk supaya mereka membantu pendidikan kepada anak-anak yang putus sekolah itu, di Cilegon ini kita punya PKBM ada 15 Pkbm dan 1 Skb, ” ujar Mukhlis selaku Ketua PKBM cilegon.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon, Heny Anita Susila ” Alhamdulillah silaturahmi para pegiat pendidikan non-formal ini khususnya para pengelola PKBM beserta para dengan Pak Walikota sore ini berjalan dengan lancar. Dengan pertemuan ini mudah-mudahan banyak manfaatnya dan tadi juga pak wali menyampaikan bahwa dinas pendidikan ditugaskan untuk berdialog dengan PKBM dan Apa saja kebutuhan kebutuhan PKBM juga termasuk honor tutor yang tadi belum terakomodir sebanyak 40 orang Insya Allah ke depan akan kita usulkan anggarannya dan juga tentang kenaikan nanti akan kita coba untuk kita komunikasikan, ” ucapnya.

(Red/Bay/Baihaki)