Bon, Serang

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TPPKK) Desa Batu Kuda Kecamatan Mancak Kabupaten Serang disibukan atau persiapan lomba desa Bersih sehat dan Tertib Administrasi Desa tingkat Kabupaten Serang yang akan di lomba di nilai oleh Tim Pengerak PKK Kabupaten Serang di bulan Febuari 2020.

Menurut Ketua TP PKK Desa Batu TPPKK Desa Batu Kuda Disibukan Persiapan Lomba Desa Tingkat Kabupaten Serang Hj.Nuriyah mengatakan kepada Awak media Bantenonline news com ,bahwa untuk persiapan lomba Desa tingkat Kabupaten Serang kami sudah mempersiapkan berbagai sektor 10 pokok perogram PKK diantaranya:
gotong royong,sandang , pangan,Pos yandu, Rumah sehat, penghayatan dan pengamalan pancasila,pengembangan kehidupan berkoperasi.

Dan harapan kami dengan adanya lomba desa atau lomba kampung bersih di Kp.Langerang RT 04/01 ,kami tingkatkan kebersihan,gotong royong bersama masayarakat Desa Batu kuda dan pemberdayaan ekonomi melalui koperasi desa.

Kami juga berharap mudah mudahan lomba Desa tingkat kabupaten serang mendapat nilai yang terbaik ungkap Ketua Pembina PKK Desa Batu Kuda Hj.Nuriyah .

Dan Desa Batu Kuda ini di pimpin oleh bapak pembina PKK H.Sahruddin beliau ini selalu mengabdi kepada masyarakat ,jiwa sosial,pelayan masyarakat dan selalu memajukan desa Batu Kuda ,dekat kepada masyarakat .

Menurut Pembina TPPKK Ibu Camat Mancak mengatakan bahwa lomba desa atau Kampung Bersih tujuannya untuk meningkatkan silaturahmi,control sosial,meningkatkan peduli lingkungan yang sehat dan bersih ,dan meningkatkan keterampilan ibu ibu PKK yang ada di desa ungkap ibu Inzul Arof selaku pembina Kecamatan Mancak,adapun untuk penilaian lomba ini kita lihat dari 10 perogram pokok PKK yang ada di desa ungkap ibu camat Inzul Arof.

(Rh/Red)