SERANG, BON – Pada Minggu, 01 Desember 2019, Objek Wisata Pantai Pasir Putih Florida banyak dikunjungi para wisatawan lokal dan asing dan ditambah lagi peserta Touring Croos Motor Gunung yang mengelilingi wisata alam seperti Gunung Rangkong, tempat pemancingan di Desa Cikolelet, dengan jarak Turing Cross Motor Gunung sekitar 30 kilometer dengan jumlah peserta 800 orang dari lima Provinsi dan manca negara Singapura.

Kepala Dinas Pemuda Olagraha dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang, H. Hamdani mengatakan, bahwa tujuan Touring Croos Motor Gunung dan Porkab digelar di wisata Anyar untuk menarik para wisatawan lokal dan asing.

“Untuk pengunjung objek wisata di Pantai Anyar menjelang akhir tahun 2019 ini meningkat sampai 70 persen,” ungkap Hamdani.

Sementara itu, panitia pelaksana lomba Touring Croos Motor Gunung, Akong mengatakan, bahwa kegiatan ini dianggarkan dari APBD Kabupaten Serang dan swadaya dari 800 peserta memberi uang pendaftaran 250.000 diperuntukkan membeli kaos, makan dan dorprize hadiah.

“Untuk hadiah mendapatkan Motor Cross Viar bagi yang juara mendapatkan nomor undianya, dan yang meraih hadiah motor Viar diraih oleh peserta DKI Jakarta. Alhamdulillah tahun sekarang lomba Touring Croos ini aman dan selamat tidak ada laka darat,” ungkap Akong selaku panitia.

“Kegiatan AKCF ini dihibur oleh 7 artis dangdut, tiga artis Serigala dan Band Lokal Beni sempat mengkampanyekan Wisata Anyar Cinangka aman patut dikunjungi, karena wisata Anyar adalah aset Indonesia dan Kabupaten Serang,” kata Artis Beni sambil foto bersama dengan Kadis Porapar Kabupaten Serang Hamdani dan bersama panitia penyelenggara Touring Cross Motor Gunung Alung. (Rh/Bay)