CILEGON, BON – Sekolah Menengah Kejurusan (SMK) Negeri 2 Cilegon telah menggelar ujian Penilaian Akhir Semester (PAS) semua siswa dari kelas 10 – 13, pada Senin, 09 Desember 2019.

Kepala SMK Negeri 2 Cilegon, Udin Thusminurdin mengatakan, bahwa tujuan ujian PAS ini untuk menyaring nilai semester ganjil.

“Adapun untuk yang diuji yaitu semua bidang pelajaran Normatif, Adaptif dan Peroduktif itu yang kami uji di penilaian akhir semester,” ujarnya kepada awak media, Selasa, 17 Desember 2019.

“Adapun cara teknik pengisian soal tahun ini masih mengunakan manual, karena kita melihat kondisi siswa siswi sekarang dalam kemampuan,” imbuhnya.

Akan tetapi, kata Udin, untuk tahun depan pihaknya akan mengunakan sistem online atau mengunakan Handphone (Hp) Android atau Komputer, Laptop

“Ini juga butuh kita sosialisasikan dulu terhadap wali murid, dan siswa siswinya dahulu,” ujarnya.

“Untuk sarana pun kami sudah lengkap diantaranya, jaringan server, komputer, meja komputer, dan lainnya. Insya Allah Tahun 2020, kita dapat menyesuaikan jaman melenia atau jaman online. Harapan kami, mudah-mudahan siswa siswi yang telah mengikuti ujian Penilaian Akhir Semester dapat nilai yang terbaik,” pungkasnya. (RH)