Cilegon, BantenOnlineNews.Com

Kelurahan Gunung Sugih Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon mengadakan Seleksi Tilawatil Quran ( STQ) tingkat Kelurahan Gunung Sugih dengan menyongsong tema ” Melalui STQ tingkat Kelurahan Gunung Sugih kita tingkatkan potensi masyarakat untuk menggali prestasi menuju masyarakat madani yang dilaksanakan di Kelurahan Gunung Sugih , Senin (23/5/2022).

Salah satu keutamaan dari membaca Al Quran adalah memberikan syafaat ketika hari kiamat tiba. Al Quran bisa menjadikan saksi di depan Allah SWT bahwasannya ketika hidup di dunia, kita sering membacanya.

Kasi Kesos Kelurahan Gunung Sugih ibu Nihlatin Nufus mengatakan, “STQ yang dilombakan kali ini adalah Tilawah ,Murotal ,Tahfid dan Kaligrafi 4 katagori, dan semoga dari tim kita ada yang sampai tingkat kecamatan ciwandan dan kota dan nasional karena di tingkat nasional bapak walikota menjanjikan InsyaAllah katanya hadiahnya umroh. Untuk dewan juri sementara dari lokal dulu, ” jelasnya.

” Terpeting kita dorong mereka untuk lomba ditingkat kelurahan, kecamatan semoga sukses dan gunung sugih ada perwakilan. Alhamdulillah peserta berjumlah 54 dan Semoga masyarakat gunung sugih itu benar benar potensinya digali dan tidak putus asa apabila banyak rintangan dan hambatan karena menuju kebaikan tuh banyak rintangan dan hambatan harus benar-benar digali potensi untuk masyarakat madani dan untuk peserta tetap semangat dan optimis bahwa yang namanya Qori Dan Qoriah itu harus perlu perjuangan dan ketabahan, ” tutupnya.

Ditempat yang sama Rustam selaku Lurah Gunung Sugih berharap ” Untuk warga ini ada yang jadi pemenang mudah mudahan karena sampai saat ini InsyaAllah saya akan kawal terus sampai ketingkat kecamatan tinggkat kota cilegon kalau bisa terus sampai ke tingkat nasional tetap kami dukung warga kami yang berlomba ini. Mudah mudahan di tahun-tahun mendatang semakin banyak minat masyarakat gunung sugih ingin ikut perlombaan Seleksi Tilawatil Quran ini, “harapnya.

(Red/Bay/Baihaki)