SERANG, BON | Pada hari Rabu 31 Mei 2017, Kecamatan Mancak diintruksikan oleh Konsultan Pemkab Serang untuk sosialisa tentang pengantian lahan fasilitas umum yang lapangan bola yang telah dibuat pasar oleh Pemkab Serang dan sampai sekarang fasilitas pasarnya belum digunakan, dan masyarakat Mancak kecewa tidak hadirnya konsultan dan ada apa?.

Menurut Pemuda Mancak, Rahmat mengatakan, apabila Pemkab Serang tidak ada pengantian fasilitas umum, warga sepakat akan melakukan aksi unjuk rasa.

“Kami dengan masyarakat Mancak akan unjuk rasa atau demo untuk menuntut hak masyarakat Mancak, atau akan kami klarifikasi tentang pengantian fasilitas umum,” ungkap pemuda Mancak ini.

Sementara, Camat Mancak, Hapudin mengatakan, pihaknya kecewa dengan keputusan yang diambil oleh Pemkab Serang.

“Kami juga kecewa. Padahal konsultan dan Pemkab Serang yang menentukan waktu Sosialisasi tentang PUM. Penggantian fasilitas umum ini, Pemkab Serang sudak melirik lokasi PUM, yaitu di depan SMAN 1 Mancak dan di belakang sekolah MD Macute. Akan tetapi masalah harga Pemda ingin mencari yang lebih murah,” ungkap Camat Hapudin. (RH)