SERANG, BON | Sekolah Menengah Pertama Negri (SMPN) 2 Anyar menggelar pesantren kilat (Sanlat). Kegiatan Sanlat yang digelar 12 Juni 2017 sampai dengan 16 Juni 2017 ini diikuti oleh siswa kelas V11.

Kepala SMPN 2 Anyar, Tata Witarsa mengatakan, bahwa tujuan Sanlat di bulan ramadhan ini adalah agar menjadi pribadi yang agamis, perestasi dan inovatif.

“Jadi, bulan ramadhan ini bukan untuk malas-malasan akan tetapi ramadhan bulan tarbiyah (bulan pendidikan), bulan ujian, bulan magpiroh, bulan kebaikan, bulan yang mulia,” ujarnya.

Menurutna, bulan ramadhan ini pantas untuk mencetak siswa didik menjadi siswa yang memiliki ahlak yang baik,b udi pekerti dan menambah ilmu keagamaan Islam.

“Materi yang disampaikan kepada siswa pada kegiatan Sanlat ini adalah mengenal amlan, kebaikan di bulan ramadan, membaca Al Qur,an, Zakat Fitrah, cara membaca doa pilihan, dan lomba-lomba tentang pelajaran agama islam,” terangnya.

Ia menambahkan, bahwa dalam kegiatan Sanlat ini narasumber dari guru agama yang ada di sekolah SMPN 2 Snyar.

“Harapan kami, bagi siswa yang ikut Sanlat agar dapat diterapkan untuk dirinya masing-masing siswa dan masyarakat umum,” ungkap Tata Witarsa. (RH)