Bon,Serang. Pada hari Senin (13-17/4/2020) Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Mancak (SMPN1) Mancak mengelar ujian sekolah sistem daring /online pada hari pertama. berjalan lancar, adapun jumlah siswa siswi kelas 9 sekitar 203 yang mengikuti US daring /Asesmen jarak jauh.

Menurut kepala sekolah Tata Witarsa MPd ,mengatakan bahwa tujuan ujian sekolah sistem Daring /Asesmen jarak jauh untuk mencegah atau memutus rantai wabah virus Corona dan Ujian Sekolah tetap berjalan dengan baik dan semua siswa kelas 9 sudah kami terening cara penggunaan HP Android atau komputer dan mereka tidak ada kesulitan dan sudah terbiasa dan sistem online ini peraktis dan mudah.

Bagi siswa yang tidak punya pulsa atau KUOTA kami sediakan dari sekolah yang di anggarkan dari operasional sekolah (BOS) ,dan bagi siswa yang tidak mempunyai HP Android kami pinjamkan ipad/tablet dari sekolah yang di bantu dari pusat dan bagi siswa yang terkendala sinyal atau gangguan jaringan segera lapor atau kontak daring ke wali Muridnya masing masing ungkap Kepsek Tata Witarsa MPd.

Dan harapan kami mudah mudahan siswa siswi yang mengikuti Ujian Sekolah akan mendapatkan nilai yang baik, adapun mata pelajaran yang diuji di antaranya : Hari Senin pelajaran PABP dan B.Indonesia, hari Selasa; MTK, PPKN. hari Rabu; B.inggris dan PJOK. hari Kamis; IPA dan Seni budaya. hari Jumat; IPS dan Prakarya,
(RH)