SERANG, BON – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Mancak menggelar Kereasi Seni dalam rangka menghibur pelepasan siswa kelas 3 angkatan yang ke-43, Rabu, 19 Juni 2019.

Acara ini dihadiri wali murid, muspika, dewan guru, kepala sekolah, ketua komite, tokoh masyarakat, dan 175 aiwa yang akan dilepas atau yang udah lulus dari kelas 3.

Menurut Kepala Sekolah SMPN 1 Mancak, Drs. Tata, bahwa tujuan pelepasan dan Kereasi Seni ini adalah untuk mencari bakat siswa dan untuk menambah ilmu seni dan meningkatkan silaturahmi. Adapun untuk nilai UNBK di SMP 1 Mancak paling tinggi di mata pelajaran Bahasa Indonesia yang diraih oleh siswa kelas 3 bernama Zaenal mendapat nilai Bahasa Indonesia 10 jumlah nila 254. Adapun untuk yang berprestasi bernama Ali meraih O2SN juara ke-3 tingkat Provinsi Banten.

Adapun untuk anggaran pelepasan dan Kereasi Seni ini dari swadaya masyarakat atau wali murid yang memberi infak seikhlasnya tidak dipatok oleh Komite.

“Harapan kami bagi siswa yang udah lulus dari jenjang SMP silakan teruskan ke jenjang sekolah SMA yang terbaik,” ujar Kepsek Tata. (Rh)