Bon, Serang. Pada hari Sabtu 12/4/2020 Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Anyar mempersiapkan ujian sekolah sistem daring /online.kegiatan ujian sekolah ini dalam Situasi Pembatasan Sosial Berskala Besar’ (PSBB) yang dianjurkan pemerintah pusat untuk memutus rantai wabah virus Corona (Covid -19 ) dan ujian tersebut akan dilaksanakan hari Senin tanggal 13-17 April 2020 melalui Daring/online, adapun mata pelajaran yang diuji diantaranya : hari Senin PABP,B.Indonesia,Selasa MTK,PPKN,Rabu B.Inggris,PJOK,Kamis IPA,Seni budaya, Jumat IPS,Prakarya.

Menurut kepala sekolah Syahruddin,SPd,M,MPd,mengatakan bahwa tujuan ujian sekolah sistem Daring /Asesmen jarak jauh , online untuk mencegah atau memutus rantai wabah virus Corona dan Ujian Sekolah tetap berjalan dengan baik dan semua siswa kelas 9 sudah kami training cara penggunaan HP Android atau komputer dan mereka tidak ada kesulitan dan sudah terbiasa dan sistem online ini peraktis dan mudah.

Bagi siswa yang tidak mampu membeli pulsa atau KUOTA kami bantu dari anggaran biaya operasional sekolah (BOS) dan bagi siswa yang tidak mempunyai HP Android kami pinjamkan dari sekolah ,dan bagi siswa yang terkendala sinyal atau gangguan jaringan segera lapor atau daring ke wali Muridnya masing masing ungkap Kepsek Syahruddin,SPd,M ,MPd.

Dan operator ibu Dita juga angkat bicara bahwa untuk persiapan US sistem Daring atau online ini bagi siswa kelas 9 sudah kami training cara membuka soal , mengisi lembaran jawaban melalui. Google. Com ungkap Operator ibu Dita selaku kasi kurikulum SMPN1 anyar.

(RH)