Bon, Serang
Pada hari Jumat 20-12 tahun 2019 Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN ) IAnyar gelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) di ruang sekolah .

Kegiatan ini di hadiri semua anggota OSIS , Majlis Permusawaratan Kelas dan anggota ,guru pembina OSIS,dewan guru kesiswaan dan dihadiri oleh kepala sekolah H Bambang Gunawan MPd dan sekaligus membuka kegiatan LDKS dan memberi sambutan kepada 61 peserta yang ikut latihan Dasar Kepemimpinan Siswa ,beliau mengatakan bahwa tujuan kegiatan LDKS ini untuk menciptakan generasi organisasi sekolah yang betul betul menjadi pemimpin yang bertanggung jawab ,jujur,cerdas,amanah dan dapat beradaptasi dengan perkembangan ilmu teknologi (IPTEK )dan menguasai ilmu IMTAQ ( Iman dan Taqwa).

Dan terkait ilmu teknologi IT pada tahun 2020 di intruksikan dari menteri pendidikan bagi siswa siswi SMA harus memiliki HP Android untuk pembelajaran ilmu secara online .

Dan nanti di tahun 2020 kelas 10 di bantu bos senilai 2000 000 berbentuk HP tablet dari dinas pendidikan pusat ungkap kepala sekolah .
Dan menurut pembina OSiS Hj.JumaeniSpd mengatakan bahwa kegiatan LDKS ini diselengarakan satu tahun sekali setelah pemilihan ketua OSIS dan MPK kegiatan ini adalah perogram dari Kegiatan OSIS.

Dan dengan diadakan latihan dasar kepemimpinan siswa ini tujuan untuk menciptakan ledersif yang bertanggung jawab dalam menjalankan roda organisasi OSIS .

Dalam materi ledersif selama di adakan tiga hari mulai dari Jumat sampai Minggu 23 Desember 2019 diberi rangkaian materi Cara teknik berorganisasi,cara membuat pembukuan perovosal,Oud Bond,diair,dan didarat d igelar lembah hijau depan Marbela Antar,dan cara pembuatan arsip surat menyurat, ledersif,cara sidang peleno,materi tentang biroketasi dan kerohanian.

Adapun Narasumber dari dewan guru guru SMAN I Anyar adapun peserta diikuti dari anggota OSIS dan Anggota MPK ungkap Hj.Jumaeni,Spd.


Angkat bicara juga Kasi Kesiswaan H.Hikmat S bahwa LDKS ini adalah lanjutan kegiatan OSIS Dan MPK yang sudah di bentuk atau terpilih yang udah menjadi ketua OSIS dan MPK, yang masa jabatannya satu tahun sekali ,Latihan Dasar kepemimpinan siswa ini untuk memperkuat dasar kepemimpinan siswa untuk menjalankan organisas.

Didalam materi LDKS ini cara untuk menyusun perogram cara kepemimpinan sisawa,dan cara teknik teknik pembuatan admitrasi dan mencetak pemimpin yang bertanggung jawab .
Dan kegiatan ini dianggarkan dari bos (Biyaya Operasional Sekolah ).
Dan lembaga OSIS dan MPK dinaungi oleh lembaga sekolah dan di SK kan oleh Kepala Sekolah,dan ketua OSIS yang Terpilih sekarang Aditiyah dan Ketua MPK Salsa.
harapan kami mudah mudahan dengan digelar LDkS roda organisasi MPK dan OSIS berjalan dengan baik dan pemimpin yang baik ungkap H.Hikmat S
(RH)